PIALA DUNIA

Piala Dunia Total Football Tak Penuhi Ekspektasi di Final 1974

piala dunia total football - Ekings

Piala Dunia Total Football Tak Penuhi Ekspektasi di Final 1974. Pada Piala Dunia total football merupakan otak permainan Belanda tahun 1974 yang menjadi sorotan. Revolusi baru dalam dunia sepak bola tersebut sangat menarik.

Pelatih Rinus Michels yang menangani Timnas Belanda menyajikan materi tim di liniserang Johan Cruyff, Johan Neeskens, Wim Jansen, Rob Rensenbrink dan Van De Kerkhoff.

Disini sang pelatih mengedepankan sisi penyerangan yang terkenal dengan total football.Sayang sekali Belanda yang bertemu Jerman Barat di babak final tidak mampu menang.

Jerman Barat unggul dan akhirnya keluar sebagai juara. Namun, Belanda menjadi juara bagi para penonton netral karena menyajikan taktik permainan luar biasa.

Piala Dunia Total Football Jadi Daya Tarik

Jerman Barat di laga final 1974 melawan Belanda memiliki status juara bertahan Piala Eropa. Bahkan mereka juga mendapat keuntungan karena menjadi tuan rumah.

Lalu Belanda juga masuk kategori tim superior. Mereka datang ke Jerman Barat dengan taktik total football yang sampai sekarang masih terkenang.

Persaingan sangan ketat dan sampai sekarang menjadi salah satu final paling menarik. Belanda mengingatnya sebagai tanda kematian total football karena tidak bisa membawa kemenangan.

Jutaan pecinta bola sudah menantikan aksi Belanda dengan total football yang mereka banggakan.

Kedua tim di babak final ini memiliki pemain bertabur bintang yang mengangkat nama besar timnas. Salah satu pemain legendaris Jerman Barat Gerd Mueller terlibat.

Sementara Belanda memiliki sosok Johan Cruyff dan juga gelandang tengah Johan Neeskens dan striker Johny Rep yang menjadi pencetak gol paling banyak di kompetisi tersebut.

Final Piala Dunia 1974 tidak berlangsung dengan semangat optimism. Wasit asal Inggris, Jack Taylor terpaksa harus menunda kick off karena bendera sempat hilang usai upacara penutupan.

Dalam laga tersebut Mueller keluar sebagai man of the match sekaligus juga menjadi legendaris yang terkenal sampai sekarang.

Belanda di tahun 1974 sebagai tim terbaik dengan konsep total football mereka sampai sekarang tidak bisa lolos memenangkan Piala Dunia.

Pada Piala Dunia total football menjadi kenangan tersendiri bagi Belanda yang ternyata tak bisa mengantarkan mereka jadi juara.

Jangan ketinggalan untuk ikutan mengklaim promo welcome bonus 50% live casino dengan gabung di website Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Final Belanda vs Jerman Barat 1974 Penuh Aksi Menarik

Leave a Reply