PIALA DUNIA

Piala Dunia Kejayaan Depay di Timnas Belanda Tahun 2014

piala dunia kejayaan depay - Ekings

Piala Dunia Kejayaan Depay di Timnas Belanda Tahun 2014. Pada Piala Dunia kejayaan Depay sempat terjadi pada tahun 2014. Depay menjalani debut Piala Dunia bersama Belanda dengan cukup baik kala usianya masih 19 tahun.

Depay menjadi salah satu pemain muda yang mendapat panggilan ke Timnas Belanda tahun 2014 lalu. Saat itu ia menjadi pemain termuda kala Depay bersama Terence Kongolo menjadi pemain di bawah usia 20 tahun.

Namun nasib Depay jauh lebih baik daripada Kongolo. Depay menjadi striker pelapis Robin van Persie dan berhasil menjadi sorotan dunia.

Penampilan Depay jauh lebih baik dalam beberapa laga menggantikan van Persie di lini serang. Alhasil nama Depay langsung melesat jauh berkat performa terbaiknya.

Nama Depay muncul beberapa kali menggantikan van Persie di lini serang. Akhirnya Depay langsung bisa melesat jauh berkat performa terbaiknya di Piala Dunia kala itu.

Pencapaian terbaik Depay yakni mencetak dua gol dari tiga laga di fase grup. Padahal Depay tidak memulai laga menjadi starter timnas Belanda.

Meski demikian Depay sukses berkontribusi besar untuk Belanda pada fase Grup B. Dari tiga laga fase grup, Depay hanya turun di laga melawan Australia dan Chile dari bangku cadangan.

Piala Dunia Kejayaan Depay Sebagai Cadangan

Sangat jarang seorang pemain cadangan bisa tampil memukau. Berbeda dengan pencapaian Depay yang memulai perjalanannya menjadi sorotan dari bangku cadangan.

Tampil sebagai cadangan di fase grup akhirnya babak selanjutnya Depay selalu tampil jadi pemain utama. Termasuk dalam laga perempat final saat Belanda menang dari Kosta Rika.

Belanda seakan sangat beruntung membawa Depay di edisi 2014. Pasalnya Depay berhasil keluar sebagai pahlawan kemenangan Belanda saat menjalani laga kedua fase grup melawan Australia.

Saat itu Depay baru masuk di penghujung babak pertama ketika Belanda bermain imbang dengan skor 1-1. Belanda bahkan sempat tertinggal 2-1 akibat gol penalti Mile Jedinak pada menit 54.

Depay hadir dengan kontribusi nyata pada babak kedua. Ia mencetakkan satu assist kala Robin van Persie mencetak gol penyama kedudukann pada menit 57.

Itu dia kenangan sekilas di Piala Dunia kejayaan Depay terkhusus untuk tahun 2014.

Baca Juga : Piala Dunia 49 Tim Jadi Format Pertandingan Edisi 1962

Leave a Reply