PIALA DUNIA

Piala Dunia Kondisi Barcelona 2010 Para Pemain Banyak Masuk Skuad Spanyol

piala dunia kondisi barcelona - Ekings

Piala Dunia Kondisi Barcelona 2010 Para Pemain Banyak Masuk Skuad Spanyol. Pada Piala Dunia kondisi Barcelona tahun 2010 lalu ketika Spanyol juara menjadi sorotan. Saat itu Vicente del Bosque membawa skuad bertabur bintang Eropa salah satunya dari Barcelona.

Sejauh ini Barcelona sendiri memang menjadi salah satu tim Spanyol yang biasa ada pemain bintang. akan tetapi pada Piala Dunia 2010 pemain Barcelona banyak yang masuk menjadi skuad utama Spanyol.

Ada tujuh nama pemain Barcelona yang masuk dalam skuad saat itu. Tujuh pemain tersebut memang sedang dalam performa terbaik dalam karier sepakbolanya.

Terlebih lagi kontribusi tujuh pemain ini sangat bedampak pada suksesnya Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010.

Pada edisi tersebut Timnas Spanyol harus berterimakasih pada duet tangguh bek Barcelona yakni Carles Puyol dan Gerard Pique. Kontribusi duet ini mampu membawa Spanyol mendapatkan gelar Piala Dunia pertama mereka.

Sampai saat ini duet bek tengah ini sangat terkenal akan ketangguhannya di Piala Dunia 2010. Karena sangat tangguh mereka selalu bermain sejak awal laga perdana fse grup hingga partaip puncak Piala Dunia 2010.

Piala Dunia Kondisi Barcelona Saat Itu

Pada tahun 2010 Barcelona dalam masa kejayaan berbeda dengan tahun 2022 yang menunjukkan Barcelona ingin bangkit lagi.

Memiliki skuad yang tampil bagus di Piala Dunia merupakan anugerah untuk Barcelona. Secara tidak langsung nama Barcelona ikut terangkat karena sudah melahirkan beberapa pemain sukses.

Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona saat ini juga ikut terlibat dalam pertandingan edisi 2010. Permainan Spanyol kala itu sangat kuat terasa dengan gaya Barcelona.

Salah satunya adalah keberadaan operan pendek tiki-taka khas Barcelona di lini tengah milik timnas Spanyol.

Dengan adanya trio Barcelona tersebut membuat lini tengah Spanyol bisa mendominasi tiap laga. Trio ini juga menjadi kunci dalam mengalirkan bola ke lini serang.

Pada partai puncak atau final kontribusi para pemain Barcelona sangat terlihat nyata. Ada enam pemain Barcelona yang turun sebagai starter.

Itulah kenapa pada Piala Dunia kondisi Barcelona tahun 2010 menjadi salah satu masa kejayaan. Selain sukses di liga domestik para pemainnya terlibat dalam tim juara edisi tersebut.

Baca Juga : Piala Dunia Jersey Jaguar Brasil Punya Filosofi Menarik

Leave a Reply