PIALA DUNIA

Piala Dunia Berwarna di Layar Kaca Hadir Jadi Daya Tarik Edisi 1970

piala dunia berwarna - Ekings

Piala Dunia Berwarna di Layar Kaca Hadir Jadi Daya Tarik Edisi 1970. Piala Dunia berwarna pertama kali di layar kaca yakni tahun 1970. Peluncuran satelit komunikasi Telstar 1 memberikan dampak yang sangat luas dalam kehidupan manusia.

Adanya Telstar 1 ini memungkinkan seseorang mengirimkan gambar dan suara dalam bentuk video meski tempatnya jauh.

Pengaruh ini juga sangat terasa dalam penyelenggaraann kompetisi olahraga Piala Dunia khususnya tahun 1970.

Tahun 1966 sudah tercatat sebagai pertandingan pertama yang penyiarannya secara langsung lewat televisi. Namun empat tahun setelahnya baru penayangan menggunakan format berwarna.

Ada 32 pertandingan dalam putaran final Piala Dunia yang tayang berwarna setelah sebelumnya hanya hitam putih. Itupun hanya pertandingan penting yang tayang.

Awal turnamen Piala Dunia 1970, FIFA selaku panitia penyelenggara sempat mendapatkan kritikan lantaran lokasi pertandingan tidak bersahabat dengan tim asal Eropa.

Pertandingan berlangsung di siang hari dan lokasi yang sangat tinggi. Hal tersebut demi menyesuaikan jam tayang Piala Dunia 1970 di Eropa.

Namun seluruh kritikan seakan tidak membekas sama sekali. Piala Dunia 1970 justru menjadi pertandingan paling sukses sepanjang sejarah perhelatan Piala Dunia.

Mulai dari segi kualitas permainan, disini para kontestan menampilkan pertunjukan atraktif dan menyerang. Lalu dengan jumlah penonton lewat televisi yang meningkat.

Piala Dunia Berwarna Jangkauannya Meluas

Pertandingan Piala Dunia berwarna kini jangkauannya semakin luas sejak tahun 1970. Warga dari seluruh benua menikmati siaran langsung pertandingan yang lebih jelas tayangannya.

Satelit Telstar kemudian menjadi inspirasi untuk nama bola resmi di Piala Dunia 1970 Meksiko yakni bola Telstar.

Adidas pertama kali mendapat kepercayaan untuk penyedia perlengkapan resmi Piala Dunia termasuk bola. Brand tersebut memperkenalkan bola resmi dengan nama Telstar dari singakatan television dan star.

Desain bola juga sangat menarik dengan 32 panel. 12 panel dengan bentuk pentagonal warna hitam dan 20 panel berbentuk heksagonal warna putih.

Sampai sekarang bola tersebut menjadi salah satu sejarah Piala Dunia yang mudah teringat karena nama bolanya mengambil dari nama satelit.

Melihat Piala Dunia berwarna di televisi wajar jangkauan penonton makin luas karena daya tariknya juga makin kuat.

Ayo nikmati tawaran menarik dari agen slot Ekingsindo, salah satunya tawaran welcome bonus 50% slot.

Baca Juga : Piala Dunia Kondisi Barcelona 2010 Para Pemain Banyak Masuk Skuad Spanyol

Leave a Reply