PIALA DUNIA

Piala Dunia Telstar 1 Nama Satelit yang Menginspirasi Adidas

piala dunia telstar 1 - Ekings

Piala Dunia Telstar 1 Nama Satelit yang Menginspirasi Adidas. Pada Piala Dunia Telstar 1 yang menjadi satelit komunikasi memberikan dampak tersendiri. Peluncuran resmi satelit ini yakni pada tahun 1962.

Tahun 1970 saat Piala Dunia berlangsung di Meksiko masyarakat bisa menonton dengan lebih baik di layar kaca. Pasalnya edisi tersebut pertama kalinya tayangan televisi sepak bola dunia tayang berwarna.

Sebelumnya penayangan hanya hitam putih dan hanya pertandingan tertentu saja. Terdapat 32 pertandingan di Piala Dunia yang tampil berwarna setelah sebelumnya tahun 1966 hanya hitam putih.

Karena beberapa faktor akhirnya Piala Dunia 1970 menjadi yang terbaik. Padahal di edisi tersebut beberapa hal menuai kritikan salah satunya jam pertandingan di siang hari yang terik.

Piala Dunia Telstar 1 Jadi Nama Bola

Mengorbitnya satelit komunikasi pada masa Piala Dunia 1970 membuat jangkauan penonton lewat televisi makin meluas. Peningkatan jumlah penonton ini memberi kesan tersendiri.

Selain itu juga laga di Meksiko menjadi pertama kalinya Adidas terpilih sebagai brand yang menyediakan peralatan sepak bola.

Bola produksi Adidas rilis pertama kali dengan nama Telstar. Desain bola Telstar penuh dengan filosofi menggunakan 32 panel yang terdiri dari 12 panel berbentuk pentagonal berwarna hitam dan heksagonal putih.

Pemilihan warna ini juga tak sembarangan. Warna hitam membantu para penonton di seluruh dunia untuk mengenali bola di televisi.

Sampai sekarang desain bola dengan warna hitam putih menjadi warna paling populer untuk sepak bola.

Selain dengan bolanya tahun 1970 juga terkenal karena pertama kalinya menggunakan sistem kartu merah dan kuning oleh wasit dalam pertandingan.

Kartu merah menandakan pemain harus keluar lapangan. Sementara untuk kartu kuning pemain harus berhati-hati, sistem tanda ini terinspirasi dari lalu lintas.

Brasil keluar sebagai juara di tahun 1970 dengan legenda mereka yakni Pele. Disana Brasil berhasil mengalahkan Italia dengan skor 4-1.

Pertandingan Piala Dunia hingga kini menjadi pertandingan sepak bola favorit. Tayangnya yang eksklusif empat tahun sekali membuat para penonton selalu menantikan.

Salah satu sejarah Piala Dunia bola Telstar terkenang sampai sekarang. Pasalnya bola tersebut yang pertama kali menegaskan hitam putih sebagai ciri khas.

Ratusan ribu pemain di Indonesia telah bermain di situs Ekingsindo. Sekarang waktunya kalian join, terlebih saat ini sedang di tawarkan bonus welcome 50% slot.

Baca Juga : Piala Dunia Berwarna di Layar Kaca Hadir Jadi Daya Tarik Edisi 1970

Leave a Reply