PIALA DUNIA

Piala Dunia Bola Telstar Pelopor Khas Bola Warna Hitam Putih

piala dunia bola telstar - Ekings

Piala Dunia Bola Telstar Pelopor Khas Bola Warna Hitam Putih. Pada Piala Dunia bola Telstar adalah bola edisi tahun 1970 Meksiko. Bola ini bersejarah karena menjadi tanda pertama kalinya pertandingan Piala Dunia menggunakan format berwarna.

Pertandingan Piala Dunia menjadi pertandingan yang bersejarah sepanjang masa. Tidak hanya persaingan saja menjadi sorotan namun juga sederet atribut di dalamnya.

Adidas juga menjadi brand yang tak lepas dari gelaran Piala Dunia karena bertindak sebagai penyedia kelengkapan termasuk bola.

Tahun 1970 bola untuk pertandingan bernama Telstar. Kenapa tahun ini menjadi sorotan untuk pada bolanya?.

Alasannya karena bola tahun 1970 pertama kali produksi dari Adidas dan rilis dengan nama Telstar. Nama ini terinspirasi dari nama satelit saat itu yakni Telstar 1.

Dengan mengorbitnya Telstar 1 membuat para penonton di seluruh dunia bisa menikmati pertandingan dengan lebih baik. Televisi penyiaran bisa memberikan format berwarna.

Untuk bola spesial Telstar ini juga tidak sembarang desainnya. Mulai dari pemilihan warna hitam putih yang memudahkan penonton di rumah mengidentifikasi bola meski lewat layar kaca.

Begitu juga dengan jumlah panel dalam bola. Rancangannya secara khusus yang membuat bola Telstar spesial karena memiliki 32 panel sesuai dengan jumlah peserta edisi 1970.

Piala Dunia Bola Telstar Jadi Bola Bersejarah

Karena filosofi dan kemunculannya yang beriringan berbagai kisah menarik membuat bola Telstar bersejarah dan mudah masuk dalam ingatan.

Pada Piala Dunia FIFA pertandingan sepak bola menjadi laga menarik sampai ke edisi 2022 di Qatar. Untuk pemilihan bola di Qatar sendiri menggunakan nama Al Rihla dengan Adidas tetap sebagai brand yang menaunginya.

Yang spesial pada bola Al Rihla 2022 ini adalah Indonesia terpilih sebagai negara produksi bola. Siapa sangka Indonesia memiliki pabrik bola bertaraf internasional.

Sejak tahun 1970 sampai 2022 bola hitam putih menjadi ciri khas paling mendominasi.

Pertandingan di tahun 1970 melahirkan Brasil sebagai juara dan Italai sebaai runner up. Brasil ketiga kalinya mendapat juara di tahun 1970.

Mengingat di Piala Dunia bola Telstar adalah bola pertama kali produksi Adidas jadi tanda khas bola hitam putih sampai sekarang.

Promo welcome bonus 50% slot merupakan salah satu tawaran yang di berikan situs Ekingsindo kepada kalian apabila melakukan pendaftaran di tahun ini.

Baca Juga : Piala Dunia Telstar 1 Nama Satelit yang Menginspirasi Adidas

Leave a Reply