PIALA DUNIA

Piala Dunia Mimpi Uruguay Edisi 2010 Gagal Karena Belanda

piala dunia mimpi uruguay - Ekings

Piala Dunia Mimpi Uruguay Edisi 2010 Gagal Karena Belanda. Jelang Piala Dunia mimpi Uruguay edisi 2010 lalu kembali terkenang. Uruguay membuktikan diri menjadi salah satu tim tangguh ketika tampil di Afrika Selatan.

Oscar Tabarez menjadi pelaitih yang membawa anak asuhnya tampil dengan baik di edisi 2010 yang membawa Uruguay lolos sampai babak semifinal.

Saat itu Uruguay bahkan punya peluang sangat besar lolos sampai partai puncak. Namun langkah tersebut gagal lantaran Belanda yang merupakan tim asuhan ert van Marwijk menghentikannya,

Diego Forlan yang berada di Uruguay harus mengakui kehebatan Belanda dengan skor tipis 3-2. Kekalahan atas Belanda akhirnya mengubur mimpi indah milik Uruguay sampai ke final 2010.

Piala Dunia Mimpi Uruguay Usai Lewati Perjalanan Panjang

Uruguay tampil sebagai salah satu peserta Piala Dunia 2010 ketika memiliki status sebaai tim kuda hitam. Tim asal Amerika Sekatan itu punya target melangkah sejauh mungkin.

Bergabung bersama dengan Grup A langkah Uruguay tidaklah mudah. Mereka harus bergabung dengan finalis Piala Dunia 2006 Prancis. Lalu ada tuan rumah Afrika Selatan dan satu lagi Meksiko,

Secara mengejutkan Uruguay tampil sangat bagus duduk sebagai juara Grup A. Diego Forlan bahkan mampu menyingkirkan tim unggulan Prancis di fase grup A sebagai juru kunci pada akhirnya.

Lolos ke fase knock out, Uruguay tampil menjadi tim hiburan. Mereka mampu mengalahkan Korea Selatan pada babak 16 besar dan melewati hadangan Ghana di babak perempat final.

Belanda datang sebagai tim yang menghalangi aksi heroik Uruguay berlanjut. Kala melawan Belanda Uruguay tak mampu menandingin pertandingan agresif wakil Eropa ini.

Laga Uruguay vs Belanda berakhir dengan huja gol. Belanda yang tampil menyerang sejak awal unggul dengan skor 3-2 atas Uruguay hingga akhir laga.

Para pemain di babak semifinal itu punya persaingan sendiri Forlan vs Sneijder. Kala itu Sneijder juga lebih unggul dengan mencetak empat gol sedangkan Forlan baru mencatatkan tiga gol, top skor jatuh pada David Villa.

Mengingat kembali gelaran Piala Dunia mimpi Uruguay sempat tinggi sebelum akhirnya tumbang oleh Belanda seakan mengingatkan panasnya persaingan di kompetisi ini.

Daftar sekarang juga di situs Ekingsindo, maka tawaran bonus welcome 50% live casino yang tersedia dapat kalian klaim langsung.

Baca Juga : Piala Dunia Tempat Ketiga Jadi Target Terbaik Jika Gagal di Babak Semifinal

Leave a Reply