PIALA DUNIA

Piala Dunia Perjalanan Vicente Bawa Spanyol Juara 2010 Tapi Babak Belur di 2014

piala dunia perjalanan vicente - Ekings

Piala Dunia Perjalanan Vicente Bawa Spanyol Juara 2010 Tapi Babak Belur di 2014. Pada Piala Dunia perjalanan Vicente del Bosque berakhir di tahun 2014 ketika mengasuh Timnas Spanyol. Sebagai juara bertahan ternyata tak membuat Spanyol tampil maksimal ketika di Brasil.

Tim asuhan Vicente del Bosque ini bahkan tak bisa menembus babak knock out Piala Dunia 2014. Penampilan yang mengesankan pada 2010 di Afrika Selatan tak bisa mereka lanjutkan.

Saat itu Spanyol harus rela gugur lebh awal setelah hanya bisa berakhir di posisi tiga Grup B. Spanyol hanya bisa mencatatkan tiga poin hasil dari tiga laga.

Kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2014 juga menjadi akhir yang memilukan untuk Vicente del Bosque.

Nasih Spanyol di tahun 2014 sangat buruk pasalnya mereka gugur sebelum titik darah penghabisan. Mereka mengalami kekalahan beruntun dalam dua laga Grup B saat itulah Spanyol merasakan kekalahan telak.

Karena perolehan poin yang tak terkejar lagi akhirnya Spanyol resmi gugur lebih awal sebelum memainkan laga ketiganya melawan Australia.

Gugurnya Spanyol pada Piala Dunia 2014 ini tak lepas juga dari kekalahan Belanda dalam laga perdana. Spanyol yang ingin mengulan keberhasilan nyatanya harus menerima kekalahan.

Tak tanggung lagi Belanda membalaskan dendamnya dengan melesakkan lima gol ke gawang Spanyol.

Rasa sakit hati Belanda di Piala Dunia 2010 setidaknya sedikit reda setelah mendapatkan kemenangan tersebut. Spanyol justru sebaliknya rasa sakit tak terhingga ketika tersingkir cepat edisi 2014.

Piala Dunia Perjalanan Vicente Penuh Lika Liku

Perjalanan Vicente seakan penuh dengan lika liku. Setelah 2010 penuh dengan pujian pada edisi selanjutnya 2014 menurun drastis.

Karma dari Belanda menjadi momok mematikan Spanyol yang mengharuskan mereka gugur di fase grup.

Tersimpan kenangan tak terlupakan Vicente bersama timnas Spanyol. Ia menjadi juru taktik Spanyol yang memberikan banyak gelar bagi Spanyol sejak 2008.

Selama berada di timnas Spanyol sang pelatih membawa tim menangkan satu gelar Piala Dunia dan satu gelar Piala Eropa.

Momen Piala Dunia perjalanan Vicente ini masih terkenang bagi Spanyol meski pada akhirnya karier sang pelatih di Spanyol berakhir tahun 2014.

Yang bisa kalian nikmati ketika membuat akun member di situs Ekingsindo salah satunya adalah promo welcome bonus 100% sports. Yakin tidak tertarik?

Baca Juga : Piala Dunia Kesialan Kane Nyaris Jadi Juara Bersama Timnas Inggris 2018

Leave a Reply