PIALA DUNIA

Piala Dunia Aib Inggris Terlihat Jelas Kala Bertemu Jerman 2010

piala dunia aib inggris - Ekings

Piala Dunia Aib Inggris Terlihat Jelas Kala Bertemu Jerman 2010. Menuju Piala Dunia aib Inggris mulai tersorot terlebih ketika Piala Dunia 2010 lalu. Pada babak 16 besar Inggris bertemu dengan Jerman dengan catatan lolos sebagai juara Grup D.

Sedangkan untuk Jerman hanya bisa berakhir sebagai runner up Grup C karena kalah agresivitas gol dari Amerika Serikat.

Pertemuan Inggris vs Jerman ini menjadi laga yang seru. Keduanya menjadi tim kuat di Piala Dunia 2010, Inggris berusaha keras mencari gol penyeimbang ketika tertinggal 1 gol.

Jerman terus menambahkan keunggulan hingga akhirnya Inggris kalah telak dengan skor 1-4 atas Jerman. Kekalahan ini sekaligus menjadi kekalahan paling besar di Piala Dunia.

Akan tetapi satu yang menarik dari pertandingan ini ternyata juga mengalami kontroversi. Kontroversi terjadi ketika gol Inggris di babak pertama.

Frank Lampard pada menit ke-39 melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang. Gol tersebut terlihat jika bola memantul di tanah sekali lagi dan membentur mistar.

Manuel Neuer datang mengamankan bola agar tidak menjadi gol. Pertanyaannya adalah bola apakah melewati garis atau tidak?.

Ternyata iya namun wasit tepat tegas melanjutkan permainan dan gol ini terkenal sebagai gol hantu.

Gol hantu sendiri memiliki makna sebagai gol yang penuh kontroversi dan perdebatan dalam sebuah laga.

Namun karena kejadian gol hantu ini pula FIFA mengesahkan teknologi GoalRef dan Hawk-Eye. FIFA mencoba pertama kalinya dua teknologi ini pada 2011 dalam beberapa pertandingan.

Piala Dunia Aib Inggris Karena Mesut Ozil

Ada satu momen lagi yang mana Jerman mengalahkan Inggris yang memalukan lantaran Mesut Ozil lari kencang meninggalkan Gareth Barry. Ozil mempermalukan lawannya dengan gambaran adu lari.

Saat Inggris gagal melakukan serangan bola mendapat sapuan ke depan dan mengarah ke Ozil, ia langsung mengeksekusi bola dengan baik.

Saat itulah pula Ozil mendapatkan kesempatan menunjukkan kepada dunia kemampuannya di lapangan yang sangat memukau. Usia Ozil saat itu adalah 21 tahun.

Melihat pertandingan Piala Dunia aib Inggris 2010 saat jumpa Jerman maka menarik melihat 2022 ini jika ada peluang Inggris akan bertemu Jerman lagi.

Ada banyak hal menggiurkan yang bisa kalian nikmati ketika menjadi bagian dari situs Ekingsindo. Salah satunya tentu saja sebuah promo welcome bonus 100% sports.

Baca Juga : Piala Dunia Perjalanan Vicente Bawa Spanyol Juara 2010 Tapi Babak Belur di 2014

Leave a Reply