PIALA DUNIA

Piala Dunia Turnamen 2006 Banjir Kartu Merah Tanda Kebrutalan

piala dunia turnamen 2006 - Ekings

Piala Dunia Turnamen 2006 Banjir Kartu Merah Tanda Kebrutalan. Pertandingan Piala Dunia turnamen 2006 menjadi salah satu turnamen paling brutal. Penyebabnya karena jumlah kartu merah dari wasit saat itu.

Ada 28 kartu merah yang keluar sepanjang turnamen. Padahal Piala Dunia hanya menggelar 64 laga sejak fase grup sampai ke final.

Memang, kartu merah tersebut ada yang berupa akumulasi kartu kuning. Namun, ada pula pemain yang langsung mendapatkannya.

Beberapa pemain kelas dunia ada yang mendapat kartu merah langsung pada Piala Dunia 2006 ini. Salah satunya Wayne Rooney yang saat itu masih berusia sangat muda.

Emosi Rooney sangat meledak-ledak karena usianya yang masih muda. Puncaknya terjadi kala ia terlibat insiden dengan pemain Portugal, Ricardo Carvalho pada babak perempat final.

Cristiano Ronaldo selaku rekan satu tim Rooney bahkan justru memperkeruh suasana. Ia memancing emosi sang rekan dan wasit tanpa ragu memberikan kartu merah.

Piala Dunia Turnamen 2006 Paling Brutal

Selain Rooney ada satu nama pula yakni Zinedine Zidane yang ketiban sial. Zidane mendapat kartu merah dalam laga puncak Piala Dunia 2006.

Kartu merah Zidane bertambah dramatis ketika melihat penyebab kartu merah tersebut.

Ia menanduk bek Italia, Marco Materazzi yang menjadi lawan mainnya kala itu. Wasit yang mengetahui insiden tersebut langsung memberi kartu merah pada Zidane.

Pertandingan yang mempertemukan Prancis vs Italia itu berakhir dengan kemenangan Italia di babak final.

Zinedine Zidane mengaku bahwa peristiwa tandukan itu sama sekali tidak membuatnya bangga. Bahkan dirinya yang terkena kartu merah mengatakan hal tersebut sebagai peristiwa memalukan sepanjang kariernya.

Tahun 2006 dengan sederet kejadian tersebut membuat tahun tersebut terkenang sebagai salah satu edisi paling brutal.

Italia yang menjadi juara mendapatkan kutukan tak bisa tampil bagus lagi. Bahkan pada edisi 2022 Italia tidak lolos kualifikasi.

Piala Dunia 2022 harus mempersiapkan banyak hal termasuk pemilihan wasit yang tegas. Pasalnya tak menutup kemungkinan ada aksi brutal layaknya Piala Dunia 2006 terulang lagi.

Itulah kenapa pada Piala Dunia turnamen 2006 bisa menjadi pelajaran penting. Jumlah kartu merah yang keluar jadi saksi kebrutalan edisi tersebut.

Untuk para member baru yang baru saja join di situs Ekingsindo, maka jangan lupa untuk mengklaim promo welcome bonus 50% fishing yang di sajikan.

Baca Juga : Piala Dunia Marco Materazzi Sosok Korban Tandukan Zidane

Leave a Reply