PIALA DUNIA

Piala Dunia Rugby 2019 dan Piala Dunia 2010 Bukti Kejayaan Olahraga Afsel

piala dunia rugby - Ekings

Piala Dunia Rugby 2019 dan Piala Dunia 2010 Bukti Kejayaan Olahraga Afsel. Piala Dunia Rugby tahun 2019 mengeluarkan Afrika Selatan sebagai juara. Afsel menang usai mengalahkan Inggris dengan skor 31-12. Pertandingan finalnya berlangsung di Stadion Internasional Yokohama, Jepang.

Kemenangan Afsel tak lepas dari kekompakan mereka dalam membuat permainan fly half . Handre Pollard menendang enam pelanti sebelum Mapimpi mengemas try pada menit ke-66.

Satu try lagi datang dari Kolbe pada menit ke-74 untuk mengunci hasil maksimal. Kemenangan ini menjadikan Afsel satu-satunya pemenang usai kalah pada fase pool.

Inggris mengawali laga dengan nasib buruk ketika pertandingan masih berjalan tiga menit. Pemain mereka Kyle Sinckler harus keluar lapangan usai bertabrakan dengan rekan satu timnya Mato Itoje.

Tekanan Afsel baru memberikan hasil yang bagus pada menit kesembilan. Saat kapten Inggris Owen Farrel melakukan pelanggaran dan mereka mendapat penalti.

Penalti tersebut mendapat eksekusi dari Pollard. Farrel sukses mengimbangi kedudukan lewat sepakan penaltinya namun Afsel bisa berbalik unggul lagi.

Piala Dunia Rugby dan Tuan Rumah Afsel 2010

Afrika Selatan selain sukses pada cabang olahraga Rugby juga terpilih sebagai tuan rumah tahun 2010.

Pada edisi tersebut keluar Spanyol sebagai juaranya. Tahun 2010 menjadi ke-19 turnamen Piala Dunia dengan finalis dua tim hebat yakni Belanda vs Spanyol.

Keluarnya Spanyol sebagai juara tak lepas dari teknik tiki-taka yang sangat khas dengan gaya Spanyol apalagi Barcelona.

Terpilih sebagai tuan rumah tahun 2010 tidak berjalan mulus bagi Afsel. Pasalnya ada tuduhan jika negara tersebut melakukan suap demi mendapatkan peluang untuk terpilih sebagai tuan rumah.

Namun, secara signifikan olahraga Afsel semakin berkembang sejak terpilihnya negara tersebut sebagai tuan rumah di Piala Dunia FIFA 2010.

Salah satunya olahraga Rugby yang mengeluarkan Afsel sebagai juara tahun 2019. Rugby dan sepak bola memiliki kemiripan namun pada dasarnya berbeda.

Rugby memiliki sisi negatif karena ada anggapan sebagai olahraga yang brutal. Afsel mendapatkan kejayaan di dunia olahraga kala menangkan Rugby tahun 2019 dan jadi tuan rumah Piala Dunia 2010.

Pada Piala Dunia Rugby sudah menjadi salah satu olahraga kebanggaan Afsel. Wajar jika Afsel menang lawan tim kuat Inggris.

Indonesia mempunyai situs terbaik yang mempunyai promo welcome bonus 50% sports yaitu Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia FNB Stadium Saksi Bisu Spanyol Angkat Trofi Perdana

Leave a Reply