PIALA DUNIA

Piala Dunia Fakta 2006 Jerman hingga Swiss Catat Kisah Menarik

piala dunia fakta 2006 - Ekings

Piala Dunia Fakta 2006 Jerman hingga Swiss Catat Kisah Menarik. Pertandingan Piala Dunia fakta 2006 menjadi salah satu dari edisi yang menyajikan fakta menarik. Terdapat kisah yang beragam dan mengharu biru di lapangan.

Salah satunya terjadi pada Timnas Jerman yang tak bisa berbuat banyak. Sebagai tuan rumah Jerman mentargetkan untuk menjadi juara edisi tersebut.

Namun hasil tak memihak pada Jerman yang akhirnya berakhir di posisi ketiga. Italia menjadi juara usai mengalahkan Prancis di partai final lewat drama adu penalti yang berakhir 5-3.

Jerman tergolong tim yang mendapatkan kemalangan. Empat tahun sebelumnya Jerman berhasil mendapatkan tiket ke final namun harus kalah di kaki Brasil. Ini artinya Jerman seolah tidak belajar dari kesalahan.

Sebelum turnamen bergulir seluruh sanjungan justru mengarah kepada Jerman. Pasalnya Jerman punya peluang besar saat itu untuk menjadi juara.

Piala Dunia Fakta 2006 Jerman Dapat Hiburan

Alasan kuat kenapa Jerman berpeluang jadi juara adalah mereka mendapatkan tiga gelar juara, runner up di edisi sebelumnya.

Pasukan Jurgen Klinsmann ini memiliki sederet pemain bintang namun semua lini tak berjalan sesuai mestinya.

Kegagalan Jerman itu tak lantas membuat mereka malu. Padolski yang menjadi talenta muda berbakat mereka keluar sebagai pemain terbaik.

Selain itu juga Philipp Lahm mengukir sejarah sebagai bek pertama yang mencetak gol pada partai pembuka Piala Dunia.

Mereka membuka keunggulan Jerman pada menit keenam saat mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2. Gol tersebut pada waktu itu menjadi gol paling banyak dalam partai pembuka Piala Dunia.

Berbeda dengan Jerman, ada fakta menarik lain dari tim Portugal. Cristiano Ronaldo dan tim akhirnya menyentuh partai semi final setelah 40 tahun terakhir.

Portugal berakhir di posisi keempat usai kalah dari Jerman. Lalu untuk fakta lainnya yang tak kalah menarik datang dari Swiss.

Tim tersebut menjadi tim pertama yang tak bisa mencetak satu gol pun pada babak 16 besar kala melawan Ukraina. Akhirnya Swiss tersingkir pertama kalinya.

Itu dia pada Piala Dunia fakta 2006 mulai dari Jerman, Portugal hingga Swiss. Ketiga tim tersebut mencatatkan kenangan tak terlupakan edisi 2006.

Tawaran terbaru milik agen Ekingsindo di tahun 2022 ini adalah welcome bonus 25% fishing. Silahkan gabung apabila ingin mengklaim tawaran tersebut.

Baca Juga : Piala Dunia Nobar 2010 Kabupaten Bengkalis Jadi Sumber Inspirasi

Leave a Reply