PIALA DUNIA

Piala Dunia Fakta Dante 2014 Jadi Saksi Kegagalan Terparah Brasil

piala dunia fakta dante - Ekings

Piala Dunia Fakta Dante 2014 Jadi Saksi Kegagalan Terparah Brasil. Pada Piala Dunia fakta Dante tahun 2014 menjadi fakta yang tak terlupakan. Bagi Dante kenangan 2014 merupakan momen yang ingin ia lupakan.

Bertemu dengan Jerman pada babak semifinal, Timnas Brasil kalah dengan skor 1-7. Kekalahan ini menjadi kekalahan terburuk dalam sejarah Brasil.

Sebenarnya nama Dante tidak masuk dalam starting XI jika Thiago Silva yang menjadi pilihan utama tidak terkena akumulasi kartu kuning.

Mendapatkan perintah dari pelatih Luis Felipe, Dante bersama dengan tiga bek Brasil lain yaitu Marcelo, David Luiz dan Maicona sukses mengamankan gawang Julio Cesar supaya tidak kebobolan.

Namun saat itu Dante bermain untuk klub raksasa Jerman yakni Bayern seperti kehilangan kekuatannya. Ia yang biasa ampil garang justru tak bisa menahan gempuran lawan.

Pada babak pertama Brasil sudah kebobolan lima gol. Setelah itu Dante dan tim tak lagi bisa berkutik di lini belakang tanpa perlawanan yang berarti tuan rumah kembali menang dua gol.

Sempat memperkecil skor lewat Oscar sayang gol pada menit ke-90 tersebut tak mampu membuat Brasil bisa unggul lebih banyak. Rakyat Brasil tidak terima dengan kekalahan memalukan tersebut.

“Usai pertandingan kami mendapat banyak tekanan,”ungkap Dante.

Pertandingan saat itu berlangsung di Mineirao yang sampai saat ini jadi luka mendalam bagi Brasil.

Piala Dunia Fakta Dante dan Nasib Sial Scolari

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengeluarkan Scolari dari kursi pelatih. Padahal ia pernah memberikan trofi untuk raksasa dunia ini.

Scolari sempat membela dirinya namun CBF tak terlalu mempertimbangkannya. Bukan hanya Scolari saja yang mendapatkan dampak buruk namun juga Julio Cesar, Victor dan beberapa pemain Brasil lain termasuk Dante.

Karena kekalahan memalukan tersebut nasib pelatih dan pemain Brasil langsung tak karuan. Termasuk juga Maicon, beruntung ia tidak masuk yang ke-11 hengkang dari klb.

Namun usai memainkan satu laga persahabatan ia menghilang dari Brasil. Hal ini menjadikan kesan sedih mendalam edisi 2014.

Pada Piala Dunia fakta Dante tahun 2014 dan yang menyeret Scolari ini menjadi masa keterpurukan terparah bagi Brasil.

Tawaran welcome bonus 25% fishing selalu menjadi salah satu pilihan utama para pemain yang gabung di agen Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Fakta 2006 Jerman hingga Swiss Catat Kisah Menarik

Leave a Reply