PIALA DUNIA

Piala Dunia 2018 Asia Andalkan 5 Perwakilan yang Lolos Kualifikasi

piala dunia 2018 asia - Ekings

Piala Dunia 2018 Asia Andalkan 5 Perwakilan yang Lolos Kualifikasi. Pada Piala Dunia 2018 Asia sudah menyumbangkan negaranya lolos babak kualifikasi. Kini tahun 2022 kembali lagi Asia memberikan beberapa perwakilan timnas.

Ada empat wakil dari timnas yang tampil dalam edisi 2018. Arab Saudi menjadi negara terakhir yang mendapatkan tiket pertandingan di Rusia.

Jalur sulit harus Arab Saudi lalui untuk bisa sampai ke putaran final usai menang 1-0 atas Jepang. Saat itu Arab Saudi mencetakkan gol tunggal dari Fahad Al-Muwallad.

Kelolosan Arab Saudi kali ini dengan menyandang status sebagai runner up. Mereka mendapatkan 19 poin hanya tertinggal satu angka karena Jepang yang duduk sebagai juara grup.

Karena Arab Saudi lolos giliran Australia yang harus melewati babak play off. Pasalnya tim tersebut berakhir di posisi ketiga.

Selain Arab Saudi dan Jepang, perwakilan Asia lainnya adalah Iran dan Korea Selatan. Iran keluar sebagai juara Grup A dengan jumlah 22 poin.

Keunggulan tujuh angka ini membuat Korsel harus puas duduk di posisi kedua. Wakil negara Asia tidak bisa dapat penilaian remeh dari tim.

Meskipun bukan dari tim unggulan tapi tim Asia bisa jadi ancaman. Terlebih untuk Korea Selatan dan Jepang menjadi dua negara raksasa tim Asia.

Pertandingan Piala Dunia memang lebih sering mengunggulkan sisi negara top Eropa. Untuk negara wakil Asia sering kali terlupakan.

Piala Dunia 2018 Asia Lanjutkan Tren Positif

Tren positif beberapa negara di atas berlanjut ke Piala Dunia FIFA 2022. Terbukti dengan Korsel, Jepang, Australia dan Iran masuk kualifikasi.

Sayangnya Iran bermasalah lantaran kasus Mahsa Amini yang akhirnya beberapa pihak menyarankan Iran untuk tidak masuk kualifikasi.

Sementara itu Australia juga kembali masuk kualifikasi Piala Dunia 2022 lewat jalur sulit yang sama yakni babak play off. Dengan alasan ini maka Australia sudah berpengalaman dengan jalur sulit di Piala Dunia.

Melihat perwakilan tim Asia di atas harapannya semua tim bisa melajut jauh membawa harum nama benua Asia.

Piala Dunia 2018 Asia sudah menampilkan yang terbaik. Kini 2022, empat negara di atas harus membuktikannya lagi.

Jangan banyak alasan, segeralah bergabung di situs agen Ekingsindo karena aman dan ada bonus welcome 50% slot nya.

Baca Juga : Piala Dunia Sami Khedira Gelandang Papan Atas Andalan Jerman 2014

Leave a Reply