PIALA DUNIA

Piala Dunia Allen Bola 1938 Pelopor Pemberian Cap Merek di Tubuh Bola

piala dunia allen bola - Ekings

Piala Dunia Allen Bola 1938 Pelopor Pemberian Cap Merek di Tubuh Bola. Nama bola Piala Dunia Allen tahun 1938 merupakan bola pertama yang punya merek cap perusahaan yang membuatnya. Biasanya bola baru pembuatannya menyesuaikan dengan kritikan bola sebelumnya.

Allen ternyata mengadopsi pembuatan bola serupa dengan Federale 102 Italia. Tambahan panelnya saja yang berbeda yakni ada 13 bukan 12.

Selain itu juga bentuk bola Allen lebih bulat daripada bola Federale. Berharap jadi bola yang lebih baik dari Federale ternyata bola Allen masih sama saja.

Kualitas bola kurang sempurna dan butuh penyempurnaan dari waktu ke waktu untuk sampai menjadi bola Al Rihla 2022 seperti sekarang.

Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022 menginginkan hasil terbaik untuk bolanya. Salah satu cara Qatar adalah dengan memilih pabrik atau produsennya di Indonesia.

Siapa sangka Indonesia punya pabrik dengan kualitas internasional sehingga terpilih menjadi produsen bola pertandingan. Hal ini semakin memotivasi Indonesia supaya timnya bisa masuk kualifikasi edisi selanjutnya.

Piala Dunia Allen Penerusnya Agak Lama

Jika sebelumnya Allen meneruskan bola Federale setelah empat tahun, berbeda dengan penerus Allen yang lahirnya lama.

Piala Dunia baru berlangsung lagi tahun 1950 dengan nama bola Duplo T. Pertandingan berlangsung di Brasil usai 12 tahun terhenti karena Piala Dunia II.

Penghentian ini nampaknya memberikan dampam yang cukup besar di bagian produksi bola yang memilih bahan lebih sederhana.

Bola Piala Dunia dengan nama Duplo T menjadi awal model bola yang sama untuk satu periode turnamen di Piala Dunia.

Inovasi ini berlaku demi kualitas bola yan lebih baik dan juga pertandingan semakin seru. .

Hingga edisi selanjutnya yakni 1954 Swiss mengeluarkan bola dengan nama Swiss World Championship. Disini inovasi bola semakin terlihat.

Struktur 18 panel menjadi ciri khas bola yang saling terkait dengan bentuk zig zag dalam tubuh bola. Pola itu menjadi dasar yang menjadi awal mula bola resmi Piala Dunia terpilih untuk tahun selanjutnya.

Pada Piala Dunia Allen menjadi salah satu bola bersejarah di Indonesia. Meski bentuknya kurang sempurna namun Allen sudah jadi saksi bisu sejarah sepak bola dunia.

Cepetan ambil promo welcome bonus 150% slot, caranya hanya dengan gabung menjadi member baru dari agen Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Inggris Sial Edisi 1970 Pemain Terlibat Pencurian Hingga Keracunan

Leave a Reply