PIALA DUNIA

Piala Dunia Guillermo Stabile Top Skor Pertama Piala Dunia 1930

piala dunia guillermo stabile - Ekings

Piala Dunia Guillermo Stabile Top Skor Pertama Piala Dunia 1930. Pada Piala Dunia Guillermo Stabile merupakan mantan pemain dan pelatih sepakbola Argentina yang jadi top skor pertama. Dahulu saat bermain ia duduk di posisi sebagai penyerang.

Karier Guillermo terakhir ia jalani di klub Red Stas Paris sementara saat sebagai pelatih ia terakhir malatih Racing Club.

Guillermo sudah memulai debutnya di Piala Dunia untuk timnas Argentina dan langsung keluar sebagai pemain bintang. Usianya saat itu masih 25 tahun kala tanding di Piala Dunia 1930 Uruguay.

Debutnya dalam pertandingan adalah melawan Meksiko karena penyerang utama pelatih Roberto Cherro tidak bisa bermain karena serangan kecemasan.

Beruntung dalam laga debut Guillermo dan tim berhasil menang dengan skor 6-3 atas lawan. Guillermo sendiri mencetakkan hat-trick saat itu.

Pada pertandingan terakhir di babak grup Argentina bertanding melawan rival mereka satu benua, Chili. Argentina menang dengan skor 3-1 dengan dua gol dari Guillermo.

Masuk ke babak semifinal ternyata Guillermo tak mau menghentikan kesuksesannya. Ia berhasil menang dengan skor 6-1 melawan AS.

Mampu mencetakkan dua gol dalam laga semifinal membuat catatan gol Guillermo terus bertambah.

Partai puncaknya adalah final Piala Dunia FIFA 1930. Argentina bertanding melawan Uruguay yang mana Guillermo sukses mencetakkan dua gol lagi. Sayang Argentia kalah dengan skor 2-4 dari Uruguay.

Piala Dunia Guillermo Stabile Jumlah Gol

Meski timnya gagal meraih gelar juara namun Guillermo mampu membuat timnya bangga. Ia mencatatkan rekor sebagai top skor usai mencetakkan 8 gol dari 4 laga.

Nama Guillermo langsung merebut perhatian dunia dengan prestasi yang mengesankan. Ia bergabung dengan beberapa klub setelahnya untuk menambah pengalaman.

Perjalanan karir Guillermo ini sangat menakjubkan. Sayang nama Guillermo sering terlupakan meski menjadi top skor perdana Piala Dunia.

Di sisi lain timnas Argentina yang pernah jadi pelabuhan Guillermo terus menjelma menjadi salah satu klub terkuat.

Beberapa kali Piala Dunia berjalan, Argentina selalu berhasil melangkah jauh dan menyajikan banyak pemain bintang.

Pada Piala Dunia Guillermo Stabile namanya kini sudah tercatat dalam sejarah panjang top skor Piala Dunia 1930 hingga sebentar lagi edisi 2022 berlangsung.

Mumpung masih ada bonus welcome 50% live casino, jadi buruan gabung dengan bandar online game Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia 2014 Klose atau Ronaldo Peraih Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Leave a Reply