PIALA DUNIA

Piala Dunia Walter Zenga Jadi Saksi Warga Naples Dukung Argentina Bukan Italia 1990

piala dunia walter zenga - Ekings

Piala Dunia Walter Zenga Jadi Saksi Warga Naples Dukung Argentina Bukan Italia 1990. Pada Piala Dunia Walter Zenga merupakan sosok yang terkenal karena penampilannya bersama Italia di tahun 1986 dan 1990. Selama 21 tahun menjalani karier ia mendapat julukan ‘Spiderman’.

Julukan tersebut muncul karena aksinya yang bagus kala refleks dalam memberikan bola.

Zenga sukses membuat rekor untuk timnas Italia tahun 1990 sebagai penjaga gawang terlama tanpa kebobolan. Ia bermain 517 menit dengan kondisi gawang yang masih suci.

Meski menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia namun Zenga yang pernah melatih Wolves itu mengatakan jika komposisi tim memberi pengaruh besar pada prestasi individu pemain.

Mengingat kembali pada edisi 1990 Piala Dunia, Italia berhasil masuk final melawan Argentina. Komposisi pemain Italia penuh dengan pemain bintang.

Sedangkan Argentina punya Diego Maradona yang tampil di klub Italia yakni Napoli.

Suasana aneh mulai terasa bagi Zenga saat Maradona seakan membuat pernyataan jika Napoli bukan bagian dari Italia.

“Kini mereka mengingat suporter (Napoli) adalah orang Italia karena mereka butuh suporter untuk mendukung tim nasional,”ucap Maradona.

Ucapan terseut memberi pengaruh terkhusus untuk masyarakat Napoli. Terbukti ketika lagu kebangsaan Argentina berkumandang langsung mendapatkan sambutan meriah.

Maradona mengungkan sendiri fakta kejadian di atas. Atmosfer stadion di Italia San Paolo saat itu sangat aneh. Zenga merasakannya sendiri.

Piala Dunia Walter Zenga Merasa Italia Bukan Tuan Rumah

Zenga sendiri merasakan saat itu seakan Italia bukan menjadi tuan rumah. Komentar Diego Maradona memberikan pengaruh besar sehingga Italia seakan terbelah menjadi dua.

Napoli memang sempat mengejutkan karena memutuskan mendatangkan Maradona dengan status pemain paling mahal saat itu.

Kedatangan Maradona sendiri langsung memberikan dampak besar terhadap pencapaian Napoli. Klub tersebut menghancurkan dominasi Liga Italia yang awalnya dominan dengan klub Utara.

Warga Naples merasakan kegembiraan yang sangat mendalam. Pasalnya masyarakat Naples kerap menjadi pemain yang terpinggirkan.

Italia yang awalnya merasa percaya diri akan menang di final Piala Dunia 1990 harapannya pupus.

Pasalnya Argentina menang usai adu tos-tosan. Pada Piala Dunia Walter Zenga menjadi saksi yang melihat langsung masyarakat Naples dukung Argentina bukan Italia.

Salah satu promo di apk Ekingsindo yang pasti bisa kalian klaim adalah welcome bonus 100% live casino.

Baca Juga : Piala Dunia Italia Terbelah Karena Maradona di Tahun 1990

Leave a Reply