PIALA DUNIA

Piala Dunia Pesta Azteca Perayaan Brasil Juara

piala dunia pesta azteca - Ekings

Piala Dunia Pesta Azteca Perayaan Brasil Juara. Pada Piala Dunia pesta Azteca yakni stadion yang jadi venue final edisi 1970 jadi saksi bisu untuk Brasil. Ada lebih dari 100.000 penonton Brasil yang mendapat titel ketiga mereka.

Usai gelaran Piala Dunia di Inggris tahun 1966 pertama kalinya Piala Dunia FIFA berlangsung di Amerika Utara.

Meksiko menjadi tuan rumah Piala Dunia 1970 yang menjadi edisi kesembilan dari turnamen sepak bola terbesar sejagat tersebut.

Piala Dunia 1970 berlansung di Meksiko pada 31 Mei sampai dengan 21 Juni yang pesertanya ada 16 tim.

Sebanyak 16 tim ini adalah Meksiko sebagai tuan rumah lalu ada Inggris sebagai juara bertahan dan lainnya. Saat itu Jerman ikut namun dengan menggunakan nama Jerman Barat.

Brasil pada edisi 1970 memiliki ambisi untuk mengembalikan kejayaannya usai meraih hasil yang buru pada Piala Dunia FIFA 1966 di Inggris.

Dalam turnamen tersebut Brasil sudah mengoleksi dua gelar juara dunia justru gagal lolos dari fase grup.

Nama Mario Zagallo ketika itu masih menjadi pemain ikut membawa Brasil juara Piala Dunia 1958 dan 1962. Nama Zagallo kini sangat familiar sepanjang masa.

Pele yang jadi pemain legendaris saat itu usianya 29 tahun saat menghuni skuad Brasil. Selain Pele juga ada sederet pemain muda yang tampil. Komposisi Brasil terbilang bagus.

Piala Dunia Pesta Azteca Penuh Suka Cita

Azceta menjadi lokasi penuh sejarah karena Brasil menggelar pesta kemenangan dengan penuh suka cita. Menjadi negara yang tiga kali menyandang gelar juara wajar membuat Brasil bangga.

Saat itu Brasil harus melewati banyak tantangan sulit yang mana Piala Dunia terbagi ke dalam empat grup dengan tiap grupnya memiliki empat tim.

Brasil bersanding dengan Inggris, Romandia dan Cekoslavia. Dari babak grup hingga final Brasil tampil bagus dan konsisten.

Pada babak perempat final Brasil bertemu dengan Peru yang memiliki pemain legenda Teofilo Cubillas. Brasil akhirnya menang dengan skor 4-2 atas Peru sehingga masuk ke semifinal.

Pada Piala Dunia pesta Azteca menjadi kenangan kala Brasil merayakan euforia kemenangan ketiga kalinya di pertandingan eksklusif.

Klaim dengan cepat bonus welcome 50% fishing hanya di agen yang resmi seperti Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia 1970 Brasil Ketiga Kalinya Jadi Juara

Leave a Reply