PIALA DUNIA

Piala Dunia Damiano Tommasi Punya Kenangan Buruk Tahun 2002

piala dunia damiano tommasi - Ekings

Piala Dunia Damiano Tommasi Punya Kenangan Buruk Tahun 2002. Pada Piala Dunia Damiano Tommasi tahun 2002 ikut tergabung skuad Italia. Ia menjadi sosok yang terdampak dengan keputusan Byron Moreno yakni wasit kontroversiap sepanjang sejarah.

Italia sebenarnya bisa unggul lewat gol Damiano ketika melawan Korea Selatan. Namun wasit justru menganulir gol karena adanya indikasi offside sebelum gol.

Hal ini membuat Giovanni Trapattoni sangat kecewa akan keputusan tersebut. Pada akhirnya, Italia akhirnya tersingkir karena aturan golden goal usai Ahn Jung Hwan membobol gawang Italia pada menit ke-117.

Bukan hanya Damiano yang mendapat kerugian akibat wasit Byron. Kembali lagi melibatkan Korea Selatan sebagai tuan rumah, Portugal juga mendapat kerugian.

Laga Portugal vs Korea Selatan saat itu berlangsung sebagai babak hidup dan mati untuk mendapatkan tiket lolos ke 16 besar.

Nasib sial bagi Portugal karena dua pemain mendapatkan kartu merah yakni Beto dan Joao Pedro. Keduanya terusir padahal pelanggaran yang mereka lakukan tidak keras.

Bermain hanya dengan 9 orang saja sejak menit ke-66 Portugal semakin pesimis untuk lolos. Harapan pupus pada menit ke-70 ketika Park Ji Sung membobol gawang Portugal.

Skor menjadi 1-0 bertahan sampai akhir laga dan membuat Korea Selatan lolos sebagai juara grup.

Piala Dunia Damiano Tomassi Salah Satu Korban

Menjadi salah satu korban di Piala Dunia 2002, Damiano tak mungkin bisa melupakan kejadian tersebut.

Satu lagi pemain yang terdampak adalah Francesco Totti yang jatuh dalam kotak penalti Korea Sealatan. Siapa sangka justru Totti yang mendapat kartu kuning kedua.

Wasit memberikan tudingan diving kepada Totti. Keputusan aneh ini langsung membuat pendukung Totti mengkritik keras keputusan wasit.

Sebagai tuan rumah Korsel terkena dampak besar tudingan berlaku curang sepanjang pertandingan. Selain terpilih menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 2002 juga awal kebangkitan Korsel.

Sampai sekarang Korsel menjadi tim unggulan di Piala Dunia untuk mendapatkan gelar juara untuk perwakilan Asia.

Pada Piala Dunia Damiano Tomassi menjadi kenangan atas kepemimpinan wasit Byron yang kontroversial. Piala Dunia 2002 sendiri jadi kenangan karena tuan rumah terpilih pertama di benua Asia yakni Korsel dan Jepang.

Ayo nikmati welcome bonus 50% slot di Ekingsindo. Jangan lupa!

Baca Juga : Piala Dunia Milenium Baru Perdana Korsel dan Jepang Jadi Tuan Rumah

Leave a Reply