PIALA DUNIA

Piala Dunia Kejayaan Prancis 1998 Awal Mula Prancis Dapat Sorotan Dunia

piala dunia kejayaan prancis - Ekings

Piala Dunia Kejayaan Prancis 1998 Awal Mula Prancis Dapat Sorotan Dunia. Pada Piala Dunia kejayaan Prancis tahun 1998 jadi kisah menarik. Pertandingan saat itu berlangsung di Stade de France, yang mana Prancis berhasil menang sensasional.

Lawan Prancis di babak final saat itu bukanlah lawan yang mudah yakni Brasil. Prancis berhasil mencetakkan 3 gol tanpa lawan ke gawang Brasil.

Kemenangan tersebut semakin lengkap karena Prancis bertindak sebagai tuan rumah. Sedangkan lawannya yakni Brasil adalah satu-satunya negara yang lolos ke final dengan rekor terbanyak.

Sejak Piala Dunia 1930, Brasil enam kali ke final dengan empat kali menjadi juara. Sedangkan Prancis memiliki status yang buruk karena jadi tim non unggulan.

Perjalanan Prancis di babak grup awalnya memang mengesankan dan selalu menang. Rekor gol yang tercipta juga sangat bagus yakni 9 gol dan 1 kebobolan yang menjadi pencapaian tertinggi di era 1998.

Namun setelahnya Prancis tampil kesulitan dalam mencetakkan kemenangan. Pada babak 16 besar saja Prancis menang 1-0 ketika melawan Paraguay.

Sialnya lagi dalam laga tersebut Prancis harus bermain sampai babak perpanjangan waktu. Beruntung Laurent Blanc hadir sebagai penyelamat lewat gol yang ia cetak pada menit ke-113.

Piala Dunia Kejayaan Prancis Jalan Penuh Liku

Perjalanan Prancis selanjutnya tak kalah suram. Pasalnya Prancis bentrok dengan Italia mereka kewalahan menahan gempuran Italia dan bertahan sampai babak adu penalti dengan skor 0-0.

Selanjutnya kemenangan berpihak pada Prancis. Pada babak adu tos-tosan, dua penendang Italia yakni Demetrio Albertini dan Luigi Di Biagio gagal menuntaskan tugasnya.

Di satu sisi Bixente juga gagal namun Laurent Blanc jadi eksekutor penentu sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 4-3.

Setelah menuntas perlawanan Paraguay dan Italia, Prancis harus menghadapi Kroasia laga ini terbilang berat karena lawan mereka tampil mengesankan.

Pada babak grup Kroasia menuntaskan 2 kemenangan dan 1 kalah. Di babak 16 besar mereka menang tipis dengan skor 1-0 kontra Rumaina dan mengalahkan Jerman pada babak 8 besar.

Pada Piala Dunia kejayaan Prancis tidak sepenuhnya mereka raih dengan mudah melainkan penuh perjuangan di tahun 1998.

Saatnya nikmati bonus welcome 50% slot dengan gabung menjadi member situs Ekingsindo. Buruan!

Baca Juga : Piala Dunia Damiano Tommasi Punya Kenangan Buruk Tahun 2002

Leave a Reply