PIALA DUNIA

Piala Dunia Belanda 2014 Bangga Kalahkan Brasil Untuk Gelar Juara Ketiga

piala dunia belanda 2014 - Ekings

Piala Dunia Belanda 2014 Bangga Kalahkan Brasil Untuk Gelar Juara Ketiga. Pencapaian di Piala Dunia Belanda 2014 berakhir dengan duduk di posisi ketiga. Timnas Belanda masuk kategori sebagai salah satu tim terbaik yang tak pernah jadi pemenang utama.

Tahun 2014 lalu tuan rumah terpilih adalah Brasil. Bertanding di Stadion Brasilia pada Sabtu (12/7/2014) Belanda duel untuk berebut tempat ketiga.

Melawan tim tuan rumah bukanlah perkara yang mudah. Apalagi tuan rumah berupaya keras untuk mencatatkan gol bahkan pada menit ke-38 hampir saja gol tercipta.

Sayang bola mendapat halauan dari Pulinho dan David Luiz namun keduanya gagal memasukkan bola ke dalam gawang.

Hingga jeda turun minum, Belanda masih unggul dengan skor 2-0 . Memasuki babak kedua Brasil ataupun Belanda tetap gencar saling memberikan serangan.

Tendangan bebas Robn van Persie tidak juga bisa menambahkan gol. Pemain Brasil Ferandinho mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran pada menit ke-53.

Belanda berhasil mencetakkan gol dari hasil Daley Blind tapi sayang justru mengalami cedera dan harus keluar lapangan. Masuk Daryl Janmaat sebagai penggantinya.

Seluruh pendukung Brasil memberikan sorak. Masuk ke menit 90 Georginio Wijnaldum memantapkan posisi Belanda dengan membuat hasil akhir 3-0.

Kemenangan ini menambah derita tuan rumah usai di babak semifinal kalah telak dari Jerman dengan skor 1-7. Edisi 2014 seakan jadi mimpi buruk bagi Brasil usai kekalahan dari Jerman lalu lanjut Belanda.

Piala Dunia Belanda 2014 Tampil Bagus

Meski berakhir di posisi ketiga namun Belanda wajib bangga. Pasalnya Belanda bisa mengalahkan Brasil selaku tim kuat yang sulit terkalahkan.

Untuk pemenang utama edisi 2014 akhirnya adalah Jerman usai berhadapan dengan Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Jerman sendiri awalnya tidak memiliki target gol berapa saja selama bisa menang di final. Pasalnya Jerman berhadapan dengan tim yang memiliki mega bintang Lionel Messi.

Memiliki Messi membuat Jerman tak berharap banyak. Siapa sangka justru edisi 2014 berakhir dengan kejayaan Jerman.

Posisi ketiga di Piala Dunia Belanda 2014 menjadi salah satu pencapaian terbaik Belanda. Tim tersebut belum pernah merasakan gelar juara sampai 2022.

Di web Ekingsindo, seorang player dapat menikmati bonus welcome 150% slot. Enak bukan?

Baca Juga : Piala Dunia Arti Rambut Kuncung Milik Ronaldo Tahun 2002

Leave a Reply