PIALA DUNIA

Piala Dunia kehebatan Courtois Terbukti Nyata Bersama Belgia 2018

piala dunia kehebatan courtois - Ekings

Piala Dunia kehebatan Courtois Terbukti Nyata Bersama Belgia 2018. Pada Piala Dunia kehebatan Courtois menjadi sorotan khususnya pada edisi 2018. Thibaut Courtois merupakan kiper timnas Belgia yang mendapatkan gelar penjaga gawang terbaik Piala Dunia 2018.

Pemain yang saat ini ada di Real Madrid tampil gemilang kala menjaga pertahanan gawang hampir tiap laga.

Meskipun hanya bisa membawa Belgia menjadi juara ketiga Piala Dunia 2018 namun penampilannya dalam menjaga gawang jadi sorotan. Dalam laga bersama Belgia Courtois selalu tampil penuh.

Mantan kiper Chelsea ini bermain selama tujuh laga di Piala Dunia 2018. Ia sukses mencatatkan clean sheet dalam tiga laga.

Bahkan Courtois sukses unggul dari kiper lainnya seperti Hugo Lloris dari Prancis dan Danijel Subasic dari Kroasia.

Paling tidak Belgia bisa membuktikan eksistensi bahwa pemainnya bisa tampil dengan sangat baik di sepak bola empat tahunan tersebut.

Piala Dunia Kehebatan Courtois Catat 27 Penyelamatan

Sepanjang gelaran Piala Dunia 2018 Courtois catatkan 27 penyelamatan. Ia menjadi salah satu pemain kunci dari kokohnya pertahanan Belgia.

Permainan terbaik Courtois yakni saat bertemu dengan Brasil pada babak perempat final. Pemain yang saat ini berusia 30 tahun ini tampil bagus dengan melakukan sembilan penyelamatan.

Paling krusial aksi Courtois adalah menyelamatkan gawang Belgia dari serangan Neymar pada menit akhir laga.

Belgia akhirnya menang dengan skor 2-1 dalam laga tersebut. Memiliki kiper dengan keahlian seperti Courtois harus membuat Belgia bangga.

Courtois juga sempat mencatatkan namanya sebagai kiper terbaik di Piala Dunia 1994 dengan nama Yashin Award dari FIFA.

Adanya Yashin Award pertama kalinya karena menghargai penjaga gawang legendaris Rusia, Lev Yashin yang bertahan sampai dengan 2006.

Sederet nama penjaga gawang terbaik pernah mendapatkan penghargaan ini. Bahkan Courtois kini resmi bergabung dalam deretan penjaga gawang elit dunia.

Wajar saja karena penampilan Courtois sangat konsisten sejak ia tampil bersama klub serta tampil bersama dengan timnas. Belgia edisi 2022 kemungkinan besar mengandalkan Courtois lagi.

Pada Piala Dunia kehebatan Courtois sudah teruji. Ia membuktikan kualitasnya dalam ajang bergengsi eksklusif empat tahunan.

Yakin tidak tergiur dengan tawaran welcome bonus 100% live casino dari agen Ekingsindo?

Baca Juga : Piala Dunia Fakta Kamerun Kalahkan Argentina Tak Terduga di Laga Pembuka 1990

Leave a Reply