PIALA DUNIA

Piala Dunia 2014 Fakta Menarik dan Tak Teduga dari Tim Unggulan

piala dunia 2014 fakta - Ekings

Piala Dunia 2014 Fakta Menarik dan Tak Teduga dari Tim Unggulan. Kenangan Piala Dunia 2014 fakta menarik sampai sekarang belum juga terlupakan. Jerman edisi tersebut keluar sebagai juara, edisi tersebut terkenang juga sebagai tragedi kekalahan 7-1 Brasil atas Jerman.

Jerman yang meraih kemenangan telah 7-1 atas tuan rumah Brasil menjadi skor paling besar sepanjang sejarah. Tragedi ini selanjutnya terkenal dengan Mineirazo.

Satu kejadian yang juga membuat Brasil malu adalah tragedi Maracanazo. Dalam tragedi tersebut Brasil harus kalah tak terduga dari Uruguay meski dengan skor tipis 2-1.

Brasil yang percaya diri awalnya harus malu di hadapan publiknya. Uruguay memang melakukan permainan kasar untuk mendapatkan kemenangan yang terbukti berhasil.

Selain kekalahan telak Brasil, ternyata tim tersebut juga menghabiskan dana sekitar Rp200 triliun untuk menggelar Piala Dunia. Selaku tuan rumah Brasil memiliki ekspektasi tinggi.

Dana besar ini untuk renovasi stadion, perbaikan infrastruktur dan juga untuk biaya operasional lainnya. Angka tersebut menjadi angka fantastis sepanjang sejarah.

Bahkan dana Brasil total senilai dengan lima edisi Piala Dunia sejak 1994 sampai 2010.

Satu fakta menarik lainnya Brasil adalah tuan rumah pertama kali yang menggunakan teknologi garis gawang. Teknologi ini amat krusial untuk penentu bola apakah menjadi gol atau tidak.

Pertama kalinya teknologi garis gawang berlaku di Piala Konfederasi 2013 Brasil. Sampai sekarang teknologi yang berawal di Brasil itu berguna untuk banyak pertandingan.

Piala Dunia Fakta 2014 Gigitan Luis Suarez

Satu kejadian yang sulit terlupakan di 2014 adalah saat Suarez menggigit bahu bek Italia Giorgio Chiellini.

Insiden ini lolos dari pengawasan wasit namun FIFA tetap memberikan hukuman dengan sanksi berat. Suarez mendapatkan sanksi empat bulan tak boleh ada di lapangan.

Jerman yang keluar sebagai juara mendapatkan gelar juara keempat kalinya. Gol dari Mario Gotze ke gawang Argentina menjadi penentu kemenangan.

Penampilan Jerman di babak final pada tahun 2014 menjadi yang kedelapan kalinya. Jerman masuk dalam kategori sebagai tim juara hampir tiap edisi.

Melihat Piala Dunia fakta 2014 di atas menunjukkan jika setiap edisi tim kuat bahkan tuan rumah bisa saja tampil memalukan.

Kepada semua member baru, jangan lupa untuk klaim promo welcome bonus 50% sports. Bagi yang belum join, buruan daftar!

Baca Juga : Piala Dunia Gol Kroos Penyelamat Wajah Jerman Edisi 2018

Leave a Reply