PIALA DUNIA

Piala Dunia Aksi Maradona Pemain Legendaris Argentina 1986

Piala Dunia aksi Maradona - Ekings

Piala Dunia Aksi Maradona Pemain Legendaris Argentina 1986. Pada Piala Dunia aksi Maradona di Piala Dunia 1986 masih terkenang meski dirinya telah wafat 2020 lalu. Pemain dengan julukan El Pibe ini memiliki sederet prestasi membanggakan.

Prestasi paling besar Maradona adalah ketika ia membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986. Argentina memastikan gelar juaranya usai mengalahkan Jerman Barat dengan skor 3-2.

Pertandingan berlangsung di Stadion Azteca, Meksiko. Penampilan Maradona di kompetisi Piala Dunia terbilang brutal.

Maradona terlibat dalam 10 gol Argentina sejak babak penyisihan grup sampai ke final. Rinciannya yakni lima gol dan lima assist.

Tidak ada pemain yang mempunyai angka keterlibatan gol lebih banyak dari Maradona dalam satu edisi Piala Dunia.

Catatan mentereng lainnya yakni Maradona mengukir 53 dribel sukses atau gocekan. Tak heran jika Maradona mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik.

Maradona menjadi kapten Argentina terakhir yang mengangkat trofi Piala Dunia. Lionel Messi hampir menyamai prestasi tersebut pada Piala Dunia 2014.

Namun harapan Messi kandas karena Jerman pada partai final. Hingga jelang Piala Dunia 2022 banyak yang berharap Messi bisa bawa Argentina juara. Apalagi 2022 menjadi Piala Dunia terakhir untuk Messi,

Piala Dunia Aksi Maradona dan Gol Tangan Tuhan

Maradona melakukan aksi terbaik dan mencetakkan ‘Gol Tangan Tuhan’ yang melegenda. Gol tersebut sempat menuai kontroversi karena Maradona menggunakan tangannya.

Gol tersebut bukan satus-satunya aksi magis Maradona. Pasalnya empat menit selanjutnya Maradona kembali melakukan aksi magis. Ia menggiring bola ke tengah lapangan.

Gol Maradona menjadi kenangan bersejarah Piala Dunia 1986. Saat itu Maradona namanya benar-benar bersinar.

Meski tampil dengan performa bagus namun ada juga berita negatif mengenai Maradona. Ia memecah belah Italia saat sudah masuk ke klub Napoli.

Hal ini membuat nama Maradona terkenal di publik Italia dengan kenangan yang kurang baik. Meski demikian di dunia sepak bola secara keseluruhan Maradona benar-benar menakjubkan.

Jelang Piala Dunia aksi Maradona tahun 1986 yang tak terlupakan kerap dikaitkan dengan Argentina 2022. Saat ini Argentina sedang menjalani era bersama Messi sebagai bintangnya.

Bagi yang mau mendaftar di website game online Ekingsindo, maka akan memperoleh berbagai jenis tawaran menarik. Salah satunya tentu saja tawaran welcome bonus 25% fishing.

Baca Juga : Piala Dunia Franz Beckenbauer Saksi Mata Final Edisi 1974

Leave a Reply