PIALA DUNIA

Piala Dunia Pele 1958 Cetak Sejarah Untuk Brasil Neymar Jadi Penerus

Piala Dunia Pele 1958 - Ekings

Piala Dunia Pele 1958 Cetak Sejarah Untuk Brasil Neymar Jadi Penerus. Sejarah Piala Dunia Pele 1958 mejadi salah satu sejarah yang tak terlupakan. Edisi 1958 merupakan edisi keenam yang menampilkan Swedia sebagai tuan rumah.

Brasil keluar sebagai juara edisi tersebut. Ini juga menjadi tanda pertama kali bagi negara Amerika Latin bisa menang atas Eropa. Pasalnya beberapa kesempatan Eropa selalu jadi juara kala benua biru jadi tuan rumah.

Swedia dan Jerman Barat sebagai juara bertahan lolos otomatis ke Piala Dunia. Sedangkan 14 negara lainnya terbagi ke dalam 9 negara Eropa, 3 Amerika Latin dan 1 Amerika Utara.

Piala Dunia ini sekaligus juga memunculkan kelolosan Uni Soviet pertama kalinya. Untuk seluruh negara Britania Raya lolos kualifikasi,

Piala Dunia Pele 1958 Dapat Panggung

Brasil lolos masuk ke final melawan Swedia. Fans Swedia awalnya percaya diri dan bersorak riuh usai melihat gawang Brasil kebobolan pada menit ke-4.

Namun Brasil dengan cepat menyamakan kedudukan lewat Vava. Sang pemain juga yang membuat Brasil unggul dengan skor 2-1 jelang babak pertama berakhir.

Babak kedua barulah Brasil menunjukkan kelasnya lewat dua gol. Sedangkan satu gol lain tercetak dari Mario Zagallo sebelum Swedia mencetakkan gol hiburan.

Final ini sekaligus mencatatkan sejarah. Pele menjadi pemain muda yang menang Piala Dunia lalu striker Swedia, Niels Liedholm menjadi pemain paling tua yang mencetak gol di laga final.

Skor akhir pertandingan menjadi 5-2 dan menjadi skor paling besar di Piala Dunia. Nama Pele seakan tak terlupakan di Piala Dunia bahkan sampai edisi 2022.

Edisi 2022 menampilkan banyak pemain bintang di Brasil. Bintang utamanya adalah Neymar, sedangkan pemain yang akan membantu paling kuatnya adalah Vinicius Jr.

Neymar sudah memutuskan mengakhiri karier internasionalnya di Piala Dunia 2022. Dengan ini ia punya tanggungan untuk mengakhiri Piala Dunia dengan hasil terbaik.

Brasil masuk kategori tim calon juara. Mengingat hal tersebut maka Brasil sudah seharusnya bisa tampil maksimal karena punya peluang besar menang.

Pada Piala Dunia Pele 1958 menjadi nama yang terkenang sepanjang sejarah. Neymar kemungkinan akan jadi pemain mengesankan. yang melanjutkan sejarah Pele.

Ketersediaan promo welome bonus 50% fishing menambah daya tarik dari situs Ekingsindo. Olah karenanya banyak yang menggunakannya!

Baca Juga : Piala Dunia Dominasi Brasil Sebagai Tim Paling Banyak Juara Belum Terkalahkan

Leave a Reply