PIALA DUNIA

Piala Dunia Pertama Asia Batu Loncatan Untuk Korea Selatan dan Jepang

Piala Dunia Pertama Asia - Ekings

Piala Dunia Pertama Asia Batu Loncatan Untuk Korea Selatan dan Jepang. Pada Piala Dunia pertama Asia menjadi tuan rumah adalah 2002. Edisi tersebut Korea Selatan dan Jepang menjadi tuan rumah sekaligus, yang melahirkan Brasil sebagai juara.

Pertandingan berlangsung sejak 31 Mei sampai 30 Juni 2002. Sama seperti edisi sempat tahun sebelumnya di Prancis Piala Dunia 2002 menghadirkan 32 peserta.

Sebagai tuan rumah benua Asia pertama banyak pro dan kontra yang terjadi. Salah satunya adalah jam tayang yang membuat karyawan di Eropa terganggu pekerjaannya.

Perbedaan waktu antara Asia dan benua lain membuat Piala Dunia di benua Eropa tayang pada pagi hari. Otomatis aktivitas para karyawan di pagi hari menjadi terbengkalai karena menonton sepak bola terlebih dahulu.

Piala Dunia Pertama Asia Brasil Berjaya

Ada banyak kejutan di Piala Dunia 2002 kali ini Brasil menjadi tim yang berjaya. Sedangkan untuk Prancis dan Argentina yang berstatus sebagai tim unggulan harus gugur di fase grup.

Sementara itu Brasil yang lolos ke Piala Dunia 2002 dengan susah payah justru mendapatkan performa terbaiknya kala turnamen berjalan.

Saat itu Brasil mengandalkan Luiz Felipe Scolari sebagai pelatih. Ada tiga nama pemain andalan Brasil yakni Ronaldo, Rivaldo dan Ronaldinho di lini depan.

Lawan Brasil tidak mudah saat itu misalnya saja pada babak perempat final Brasil harus bertemu dengan Inggris. Sempat tertinggal namun Brasil bisa mengejar ketertinggalan.

Hingga sampai di laga final Brasil bertemu dengan Jerman yang berlangsung di Stadion Internasional Yokohama pada 30 Juni 2002.

Partai puncak tersebut menghadirkan wasit legendaris Pierluigi Collina dari Italia. Ronaldo yang tampil dengan gaya rambut kuncung keluar sebagai pemenang Brasil atas Jerman.

Ronaldo menjadi bintang andalan Brasil saat itu yang sekaligus juga membayar rasa sakit hati Brasil usai kalah empat tahun lalu.

Sampai saat ini Brasil keluar sebagai tim yang paling sering meraih gelar juara Piala Dunia kelima mereka di Asia. Sementara itu Ronaldo sukses mencetak delapan gol berhak dengan trofi sepatu emas.

Mengingat lagi Piala Dunia pertama Asia ada di Korea Selatan dan Jepang kini kedua tim menjelma sebagai tim raksasa Asia.

Yuk menjadi member di situs Ekingsindo, akan ada promo welcome bonus 50% slot yang bisa kalian nikmati!

Baca Juga : Piala Dunia Pele 1958 Cetak Sejarah Untuk Brasil Neymar Jadi Penerus

Leave a Reply