PIALA DUNIA

Piala Dunia Penalti Brehme Tahun 1990 Penyelamat Penting Jerman

Piala Dunia Penalti Brehme

Piala Dunia Penalti Brehme Tahun 1990 Penyelamat Penting Jerman. Tahun 1990 Piala Dunia penalti Brehme menjadi laga pembeda saat laga melawan Argentina. Timnas Jerman saat itu masih menggunakan nama Jerman Barat berakhir sebagai juara.

Piala Dunia FIFA kembali ke Eropa usai edisi sebelumnya berlangsung di Meksiko. Italia menjadi tuan rumah turnamen edisi ke-14 tersebut.

Ini menjadi kedua kalinya Italia menggelar Piala Dunia. Sebelumnya mereka menjadi tuan rumah edisi 1934.

Sama halnya dengan edisi sebelumnya saat di Meksiko Piala Dunia 1990 jumlah pesertanya ada 24 tim termasuk Italia. Argentina keluar sebagai juara bertahan.

Dengan gelar juara bertahan otomatis Argentina menjadi tim favorit di Piala Dunia 1990. Terlebih skuad Argentina mememiliki pemain bintang legendaris Diego Maradona.

Di sisi lain Jerman juga memiliki skuad mentereng dengan pelatih Franz Beckenbauer.

Ada nama-nama pemain handal saat itu seperti Andreas Brehme, Lothar Matthaeus dan Rudi Voeller.

Meski menjadi tim dengan gelar juara bertahan Argentina sempat mengalami kesulitan di fase grup dengan hanya berakhir di posisi ketiga Grup B. Argentina lolos ke babak k16 besar.

Sementara di sisi lain Jerman menjadi juara di Grup D dengan mengemas dua kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Argentina kembali menemukan performa terbaik di fase gugur. Dalam laga 16 besar Brasil kalah dengan skor 1-0.

Piala Dunia Penalti Brehme Selamatkan Wajah Jerman

Duel Jerman vs Argentina tahun 1990 menjadi salah satu duel paling brutal sepanjang sejarah. Pada menit ke-65 Argentina kehilangan Pedro Monzon karena kartu merah melanggar Juergen Klinsmann.

Monzon sekaligus menjadi pemain pertama yang mendapat kartu merah di Piala Dunia. Masuk ke menit 85 Jerman mendapat tendangan penalti.

Andreas Brehme menjadi eksekutor dan sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Gol Brehme ke gawang Argentina ini sekaligus menyelamatkan wajah Jerman dari kekalahan.

Atas gol tersebut Jerman unggul 1-0 dari Argentina. Berkat gol itu pula Jerman akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia.

Kisah di Piala Dunia penalti Brehme yang jadi penyelamat wajah Jerman menjadi warna-warni final Piala Dunia 1990.

Apabila kalian memakai website Ekingsindo untuk bermain game, maka kalian bisa menikmati semua layanan yang di sajikan termasuk promonya. Seperti bonus welcome 50% slot dan lainnya!

Baca Juga : Piala Dunia Peluit Kontroversial Brasil vs Swedia 1978

Leave a Reply