PIALA DUNIA

Piala Dunia Jejak Maradona Kontroversial Sejak 1986

Piala Dunia Jejak Maradona - Ekings

Piala Dunia Jejak Maradona Kontroversial Sejak 1986. Pada Piala Dunia jejak Maradona masih banyak terlihat bahkan sampai ia meninggal dunia. Terlebih untuk Piala Dunia 1994 menjadi laga paling kontroversial sepanjang masa.

Diego Maradona terbukti mengkonsumsi obat terlarang yakni Efedrin. Karena kasus tersebut Maradona gagal membela Argentina dan FIFA mencoret namanya.

Kontroversi Maradona paling terkenal juga terjadi tahun 1986 di Meksiko. Pada partai perempatfinal melawan Inggris, Maradona mencetakkan gol dengan tangannya.

Akibat gol tersebut lawannya Inggris tersingkirkan. Ini jadi sebuah momen yang tak terlupakan oleh penggemar sepakbola dunia.

Meski mencetakkan gol dengan tangan, wasit tetap mengesahkan gol tersebut karena saat itu belum ada teknologi VAR. Meski menjadi perdebatan gol Maradona kini terkenal dengan gol tangan Tuhan.

Piala Dunia Jejak Maradona Kena Skors FIFA

Meski di Piala Dunia Argentina mencetakkan satu gol kala mengalahkan Yunani dan memuat assist atas Nigeria ia harus pulang cepat.

Ketika laga melawan Nigeria, Maradona menjalani serangkaia tes doping. Hasilnya ia positif mengkonsumsi efedrin salah satu obat terlarang dari FIFA.

Efedrin adalah obat yang bisa membantu mengatasi masalah pernapasan dan juga meningkatkan performa kinerja. Di sisi lain efedrin juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Masalah berat badan memang tengah terjadi pada Maradona. Kejadian pengusiran Maradona terjadi pada 30 Juni 1994.

Maradona mengungkapkan jika FIFA mempermainkannya. Ia mendapat skors 15 bulan tidak boleh main dan tampil dalam ajang apapun.

Argentina hanya bertahan hingga babak perdelapan final usai kalah 2-3 dari Romania. Selanjutnya Maradona menjalani fase rehabilitasi.

Ia sempat membela Boca Juniors dan kemudian beralih menjadi pelatih Argentina dengan segala kontroversi dalam dirinya.

Kabar Maradona terakhir kali usai meninggal adalah pelelangan jerseynya. Bahkan jersey Maradona akan terpajang pada Piala Dunia 2022 di salah satu museum.

Hal ini menunjukkan jika Maradona meninggalkan rekam jejak positif dalam dunia sepak bola. Terlebih bagi Argentina yang kini memiliki pemain bintang Lionel Messi.

Pada Piala Dunia jejak Maradona terus terlihat bahkan belum meredup sampai edisi 2022.

Agar seorang pemain seperti kalian dapat mengklaim bonus welcome slot 150%, maka gunakanlah situs game online yang tepat seperti Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Penalti Brehme Tahun 1990 Penyelamat Penting Jerman

Leave a Reply