PIALA DUNIA

Piala Dunia Persiapan Aljazair di 2014 Jalani Laga dalam Kondisi Puasa

Piala Dunia Persiapan Aljazair - Ekings

Piala Dunia Persiapan Aljazair di 2014 Jalani Laga dalam Kondisi Puasa. Pada Piala Dunia persiapan Aljazair 2014 patut menjadi contoh. Pasalnya Timnas Aljazair berhasil menyiapkan tim dengan matang hingga bisa membuat Jerman selaku tim kuat kewalahan.

Pertandingan antara Jerman vs Aljazair berlangsung di Stadion Beira-Rio. Kedua tim bertanding hingga babak tambahan waktu.

Kedudukan bisa imbang tanpa gol yang bertahan sampai 90 menit waktu normal berakhir. Jerman berhasil menguasai jalannya laga dengan 70% penguasaan bola dan sembilan tembakan ke gawang.

Beberapa kali Aljazair memberi ancaman kepada Jerman. Salah satunya lewat aksi Sofiane Feghouli dan tim.

Islam Slimani bahkan sempat membuat gawang Jerman bergetar dengan memanfaatkan umpan silang dari sayap kiri. Sayang hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Perjuangan gigih dari Aljazair akhirnya gagal usai gol Andre Schurrle pada babak tambahan memecah kebuntuan. Lalu Jerman menambahkan skor gol lagi lewat Mesut Ozil pada menit ke-118.

Hingga babak kedua perpanjangan waktu Abdelmoumene Djabou mampu memperkecil kekalahan Aljazair. Namun hasil tersebut tidak menolong Aljazair mengalahkan Jerman.

Piala Dunia Persiapan Aljazair Masuk 16 Besar

Aljazair mengakhiri laga di fase grup Piala Dunia FIFA 2014 dengan berakhir sebagai runner up dengan empat poin. Tim asuhan Vahid Halilhodzic ini lolos menjadi rekan Belgia yang keluar sebagai juara grup.

Tahun 2014 merupakan pertama kalinya bagi Aljazair bisa menembus sampai babak 16 besar. Biasanya tim tersebut selalu gagal dalam melewati babak penyisihan grup.

Satu hal menarik bagi Aljazair tahun 2014 adalah tetap melaksanakan ibadah puasa meski bertanding di Piala Dunia. Pasalnya jadwal pertandingan saat itu bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Para pemain Aljazair hampir seluruhnya muslim harus menghadapi dilemma apakah mereka akan tetap puasa atau tidak pada awalnya.

Djamel Mesbah dan rekannya sempat berdiskusi untuk memutuskan akan melangsungkan puasa atau tidak.

Hebatnya lagi para pemain justru tidak lemas meski sedang dalam kondisi tidak puasa. Bahkan mereka berhasil tampil luar biasa.

Jelang Piala Dunia persiapan Aljazair tahun 2014 bisa sampai 16 besar bisa jadi inspirasi. Pencapaian bagus tersebut harus mereka pertahankan.

Baca Juga : Piala Dunia Pembuktian Benzema Pada Prancis Selama Empat Tahun Terakhir

Leave a Reply