PIALA DUNIA

Piala Dunia 2014 Penghargaan Messi Masuk 2 Kategori Meski Timnya Kalah

piala dunia 2014 penghargaan - Ekings

Piala Dunia 2014 Penghargaan Messi Masuk 2 Kategori Meski Timnya Kalah. Pada Piala Dunia 2014 penghargaan beberapa kategori masih terkenang hingga sekarang. Edisi tersebut Brasil menjadi tuan rumah dan Jerman keluar sebagai juara.

Selain dari juara ada juga penghargaan lain salah satunya adalah pemain terbaik. Bukan hanya tim pemenang saja, ada pemain terbaik yang bisa keluar dari tim non pemenang.

Ada juga sederet penghargaan lain seperti pencetak gol terbanyak, penjaga gawang terbaik dan pemain muda terbaik.

Piala Dunia 2014 Penghargaan Kategori Terbaik

Untuk kategori pemain terbaik 2014 jatuh kepada Lionel Messi. Meski Argentina tidak keluar sebagai juara namun penampilan impresif Messi layak menjadikan dirinya jadi pemain terbaik.

Saat itu Argentina masuk ke final melawan Jerman. Banyak pihak yang menjagokan Argentina sebagai juara namun hasilnya justru berbeda.

Untuk dua nama di bawah Messi ada Thomas Muller dari Jerman lalu Arjen Robben di posisi ketiga.

Gelar pemain terbaik untuk Messi seakan jadi hiburan bagi Argentina yang gagal juara. Messi berusaha keras untuk membawa timnya juara karena di eranya memang belum pernah menyandang gelar tersebut.

Lalu kategori pencetak gol terbanyak, kembali lagi Messi muncul. Namun Messi masuk ke posisi ketiga bukan pertama.

Pencetak gol terbanyak adalah James Rodriguez dari Kolombia dengan catatan 6 gol. Lalu menyusul nama Thomas Muller dari Jerman dengan mencetak 5 gol.

Sedangkan di posisi ketiga ada tiga nama Neymar, Messi dan Robin van Persie. Tiga pemain di atas mencetakkan 4 gol.

Jerman kembali menuliskan pemainnya masuk kategori penjaga gawang terbaik yakni Manuel Neuer. Kandidat pesaing Neuer adalah kiper terbaik seperti Keylor Navas dan Sergio Romero.

Terakhir kategori pemain muda terbaik ada nama Paul Pogba. Tampil bersama Prancis, Pogba menjadi pemain muda yang tampil gemilang.

Sayang sekali memasuki edisi 2022 Pogba mengalami cedera parah. Kondisinya sempat menutup peluang ia tampil bersama Prancis padahal 2018 Prancis menjadi juara namun perlahan ia pulih sebelum kick off 2022.

Pada Piala Dunia 2014 penghargaan di atas menjadi sederet penghargaan yang tak terlupakan. Nama Messi menjadi bintang di 2014 meski timnya tidak juara.

Ada yang baru nih yang di tawarkan oleh website Ekingsindo yaitu promo welcome bonus 50% slot. Gabung yuk untuk klaim!

Baca Juga : Piala Dunia Abraham Klein Wasit Israel Jadi Saksi Panasnya Edisi 1978

Leave a Reply