PIALA DUNIA

Piala Dunia Kiprah Ronaldo Sejak 2006 Belum Menemukan Keberuntungan

piala dunia kiprah ronaldo - Ekings

Piala Dunia Kiprah Ronaldo Sejak 2006 Belum Menemukan Keberuntungan. Pada Piala Dunia kiprah Ronaldo penuh liku. Cristiano Ronaldo hampir memenangkan segalanya sejak usia muda dari level klub sampai dengan timnas.

Contohnya di level klub penyerang Portugal ini sudah mengoleksi lima gelar Liga Champions, tiga Liga Premier Inggris dan dua LaLiga. Penghargaan lainnya yakni dua kali Serie A dan masih banyak lagi.

Perjalanan Ronaldo di level klub juga cukup panjang. Ia sempat bergabung Real Madrid, Juventus lalu kembali ke Manchester United.

Pencapaian Ronaldo di lapangan ia buktikan dengan kesuksesannya meraih lima trofi Ballon d’Or yang ia terima. Nama Ronaldo di level internasional juga menjadi pemain megabintang.

Menjalani debut bersama Portugal pada 2003 kini Ronaldo memegang rekor sebagai penampil dan pencetak gol paling banyak. Ia juga menyandang status pencetak gol sepakbola internasional paling banyak sepanjang masa.

Namun pencapaian Ronaldo belum sempurna karena ia belu mendapatkan pencapaian juara Piala Dunia.

Terakhir kali Ronaldo kembali gagal membawa Portugal juara di tahun 2018. Piala Dunia 2022 nampaknya juga sulit bagi Ronaldo memaksimalkan aksinya.

Piala Dunia Kiprah Ronaldo dari Tahun 2006

Debut Ronaldo di Piala Dunia ia mulai sejak usia 21 tahun pada 2006. Saat itu tuan rumah terpilihnya adalah Jerman.

Ia menjadi bagian penting dari skuad arahan Luis Felipe Scolari bersama dengan nama pemain seperti Luis Figo, Simao dan lainnya.

Saat itu status Ronaldo menjadi pemain muda yang menjanjikan karena penampilannya di level klub bersama MU yang memukau.

Usai debut tahun 2006, selanjutnya pada 2010 Ronaldo kembali menjalani pertandingan bersama Portugal di Afrika Selatan.

Ronaldo bergabung dengan Real Madrid saat itu. Meski saat tampil di level klub Ronaldo tampil oke namun ia menunjukkan penampilan yang buruk di panggung internasional.

Edisi 2014 juga belum memihak kepada Ronaldo karena ia mengalami cedera lutut yang mengganggu performanya,

Untuk edisi 2018 Ronaldo dan Portugal bertanding di Piala Dunia 2018 sebagai kampiun Eropa. Perjalanan Ronaldo belum juga mulus.

Sampai saat ini di Piala Dunia kiprah Ronaldo belum mencapai klimaks. Bahkan edisi 2022 di Qatar tak menjanjikan untuk Ronaldo.

Baca Juga : Piala Dunia Kisah Sedih Oleg Salenko Jual Sepatu Emas Demi Lunasi Utang

Leave a Reply