PIALA DUNIA

Piala Dunia Pencapaian Prancis 2018 Patahkan Sejarah Negatif

piala dunia pencapaian prancis - Ekings

Piala Dunia Pencapaian Prancis 2018 Patahkan Sejarah Negatif. Pada Piala Dunia pencapaian Prancis di tahun 2018 menjadi pencapaian terbaik. Prancis keluar sebagai juara usai melewati beberapa rintangan bahkan bisa mendobrak sejarah.

Sebelum Piala Dunia 2018 ada satu sejarah Prancis yang buruk dan tak terpatahkan. Tim yang kalah di final Euro tak pernah ada satu pun yang lolos final Piala Dunia selanjutnya.

Prancis menjadi tim yang kalah di final Euro 2016. Tahun itu Prancis sebagai tuan rumah kalah dari Portugal lewat babak perpanjangan waktu.

Sejarah itu membuat Prancis di Piala Dunia 2018 menjadi tim yang tak boleh berharap banyak. Namun siapa sangka justru Prancis menjadi juara.

Piala Dunia Pencapaian Prancis Hingga Jadi Juara

Pada babak grup Prancis sukses keluar sebagai juara di Grup C dengan mengoleksi tujuh poin. Prancsi lolos usai mengalahkan Australia dengan skor 2-1, Peru 1-0 dan imbang 0-0 lawan Denmark.

Prancis juga sukses menyingkirkan Argentina di babak 16 besar. Maju ke perempat final Prancis sukses mengalahkan Uruguay dan Belgia di babak semifinal.

Perjalanan Prancis tidak mudah melihat sederet lawan yang harus mereka hadapi sebelum masuk ke babak final.

Barulah pada babak final Prancis bertemu dengan Kroasia. Sebagai tim kejutan banyak yang menjagokan Kroasia menjadi juara Piala Dunia 2018.

Mengingat kembali sejarah negatif tim yang kalah di final Euro selalu gagal mencapai final Piala Dunia. Sebelum Prancis, pencapaian terbaik runner up Euro adalah peringkat tiga Piala Dunia yaitu Jerman tahun 2010.

Jerman berakhir sebagai runner up Euro 2008. Mereka kalah 0-1 lawan Spanyol di babak final.

Pada Piala Dunia dua tahun berikutnya di Afrika Selatan 2010, Jerman kembali kalah oleh Spanyol 0-1 di semifinal.

Jerman hanya mendapat sedikit hiburan usai mengalahkan Uruguay dengan skor 3-2 dalam perebutan tempat ketiga.

Itulah kenapa Prancis mendapat sorotan ketika menjadi pemenang Piala Dunia 2018. Kylian Mbappe tampil sebagai bintang kemenangan.

Itu dia cerita pencapaian Prancis yang tak terduga di tahun 2018. Kroasia saat itu mendapat banyak dukungan agar keluar sebagai juara.

Baca Juga : Piala Dunia Insomnia Messi Sepanjang Tahun Terungkap Ini Penyebabnya

Leave a Reply