PIALA DUNIA

Piala Dunia Bernard Lacombe Pencetak Gol Tercepat 1978

piala dunia bernard lacombe - Ekings

Piala Dunia Bernard Lacombe Pencetak Gol Tercepat 1978. Pada Piala Dunia Bernard Lacombe menjadi salah satu nama pemain yang masuk pencetak gol tercepat. Piala Dunia merupakan ajang eksklusif karena berlangsung empat tahun sekali.

Ia adalah pemain Prancis yang ikut tampil dalam Piala Dunia 1978. Edisi tersebut menjadi ajang kontroversial karena banyak kejadian yang tak terduga.

Bernard mencetakkan gol saat Prancis bertemu dengan Italia. Ia mencetakkan gol pada detik ke 37 usai pertandingan berjalan.

Gol tersebut menghiasi sejarah bahkan sampai sekaran gol tersebut masih masuk kategori gol tercepat sepanjang sejarah.

Untuk pencetak gol tercepat paling terkenal adalah Hakan Sukur. Ia mencetakkan gol pada detik ke 11 saat laga berjalan.

Laga tersebut merupakan laga untuk memperebutkan posisi ketiga antara Turki melawan Korea Selatan. Hakan akhirnya berhasil membawa timnya unggul dengan skor 3-2.

Gol dari Hakan ia cetak di tahun 2002 saat bertemu dengan tuan rumah. Hal ini menjadikan Turki merasa sangat spesial. Pasalnya Korea Selatan tampil menakjubkan saat itu.

Piala Dunia Bernard Lacombe Mencetak Rekor

Menjadi pencetak gol tercepat tentunya jadi pencapaian yang membanggakan untuk Lacombe. Nama lain yang juga mencetakkan gol tercepat di dunia juga ada yang datang dari Prancis.

Salah satunya Emile Veinante yang tampil dala ajang Piala Dunai 1938. Emile sukses mencetakkan gol pada detik ke 35 usai pertandingan berjalan.

Saat itu Prancis sedang membela Belgia dan pada saat yang sama rekor tersebut juga tercipta dari pemain Hungaria, Any Nyberg.

Nama lainnya ada Clint Dempsey dari Amerika Serikat dan Bryan Robsin yang ikut mencatatkan sebagai pencetak gol tercepat.

Bryan yang menjadi pemain legendaris Inggris mencetakkan gol pada detik ke 27. Gol tersebut ia cetak saat bertemu dengan Peancis di Piala Dunia 1982.

Lalu untuk Clint sendiri ia mencetakkan gol saat melawan Ghana pada Piala Dunia 2014. Gol ia cetak pada detik ke 30.

Itu dia catatan gol Piala Dunia Bernard Lacombe dan beberapa pencetak gol tercepat lainnya. Hakan Sukur dari Turki menjadi yang terbaik dalam catatan waktu paling cepat.

Baca Juga : Piala Dunia Willie Johnston 1978 Sesalkan Federasi Skotlandia yang Tak Membelanya

Leave a Reply