PIALA DUNIA

Piala Dunia Indonesia Jepang U20 Gagal Jalani Uji Coba Ini Alasannya

piala dunia indonesia jepang - Ekings

Piala Dunia Indonesia Jepang U20 Gagal Jalani Uji Coba Ini Alasannya. Pertandingan uji coba Piala Dunia Indonesia Jepang terpaksa gagal untuk level U-20. Pasalnya Timnas Indonesia U-20 mengundur jadwal pemusatan latihan atau TC di Spanyol karena masalah visa.

Padahal jadwal TC di Spanyol awalnya berlangsung pada 5 November sampai dengan 4 Desember 2022. TC tersebut berlangsung tepat saat skuad Garuda Nusantara menjalani TC di Turki sampai 4 November 2022.

Pasalnya pada Minggu (6/11/2022) Marselino Ferdinan dan dtim masih terjebak di Turki. Tim asuhan Shin Tae-yong tidak bisa berbuat banyak karena masih menunggu visa.

Sehingga jadwal Timnas Indonesia U20 pun jadwalnya menjadi berantakan. Pasalnya mereka harus sudah tiba di Spanyol namun gagal.

Bahkan rencana uji coba melawan timnas U-18 Jepang pun gagal. Sebelumnya Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) sudah mengumumkan jika Timnas U-18 yang menjalani TC di Spanyol akan menjalani uji coba.

Salah satunya adalah melawan Jepang. Namun sampai sekarang Muhammad Ferrari dan tim masih terjebak di Turki.

Nova Arianto selaku asisten pelatih memberikan informasi terkait situasi skuad Garuda Nusantara di Turki.

Menurutnya saat ini para pemain harus fokus menjalani latihan di Turki terlebih dahulu. Setelahnya baru menunggu visa baru pindah ke Negeri Matador.

Situasi ini membuat Timnas Indonesia U-20 batal melawan Jepang. Pertandingan Piala Dunia U20 sendiri akan berlajalan pada 2023 mendatang.

Piala Dunia Indonesia Jepang Jadi Tolak Ukur

Padahal jika Indonesia bisa melawan Jepang maka hasil laga bisa menjadi tolak ukur kekuatan masong-masing tim. Sebagai tuan rumah, Indonesia harus bisa memberikan hasil maksimal.

Persiapan stadion dan lainnya tengah dalam proses. Nampaknya Timnas Indonesia U20 bisa melangkah jauh nantinya karena selama menjalani laga uji coba di Turki hasilnya memuaskan.

Pertandingan Piala Dunia U20 tak kalah menariknya dengan Piala Dunia 2022 di Qatar. Stadion untuk venue di Indonesia satu persatu telah siap.

Meski Indonesia mendapat sorotan dunia usai tragedi Kanjuruhan namun Indonesia tidak akan berhenti menampilkan yang terbaik.

Itu dia berita Piala Dunia Indonesia Jepang yang gagal jalani uji coba di Spanyol karena masalah visa.

Baca Juga : Piala Dunia Aksi Villa Memukau Tapi Namanya Tenggelam Karena Ini

Leave a Reply