PIALA DUNIA

Piala Dunia Kisah Mbappe Awal Mula Jadi Pemain Top Dunia

piala dunia kisah mbappe - Ekings

Piala Dunia Kisah Mbappe Awal Mula Jadi Pemain Top Dunia. Pada Piala Dunia kisah Mbappe pernah membuat Messi tak berkutik terjadi pada 2018. Momen tersebut jadi sorotan dalam laga Timnas Argentina vs Prancis 4 tahun lalu.

Saat itu di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Argentina kalah dari Prancis dengan skor 4-3. Keduanya bertemu dengan Prancis dan keluar sebagai juara Grup C.

Sementara itu Argentina hanya keluar sebagai runner up Grup D. Kala itu duel antara kedua tim terjadi tanpa ada balasan dari Messi selaku kapten Argentina.

Akhirnya terjadi drama 7 gol yang berawal dari Antonie Griezmann dari titik putih pada menit ke-13. Prancis unggul dengan skor 1-0.

Argentina yang tertinggal akhirnya bisa menyamakan kedudukan jelang laga berakhir pada babak pertama lewat aksi Angel Di Maria pada menit ke-41.

Tak berselang lama, Gabriel Mercado juga menambahkan skor Argentina pada menit ke-48.

Tertinggal satu gol, Prancis tetap percaya diri dan tampil lebih beringas untuk menyamakan kedudukan Benjamin Pavard pada menit ke-57.

Tak tanggung lagi Mbappe yang saat itu masih 19 tahun menambah keunggulan Prancis lewat dua gol pada menit 64 dan 68.

Sayang, Argentina hanya bisa menambahkan satu gol setelahnya. Gol tercetak oleh Sergio Aguero pada babak injury time.

Piala Dunia Kisah Mbappe Jadi Pemain Top

Nama Mbappe langsung melejit usai Piala Dunia 2018. Saat itu Prancis keluar sebagai juara tanpa melibatkan Karim Benzema yang tahun 2022 mendapatkan trofi Ballo d’Or.

Popularitas Mbappe terus melejit bahkan nilai kontraknya jadi salah satu yang tertinggi di Eropa.

Kini Mbappe membela PSG dan siap bertanding bersama Prancis di edisi 2018. Sedangkan Messi ada satu klub bersama Mbappe di PSG dan menjadi unggulan juara edisi 2022.

Nama Mbappe dan Lionel Messi tetap bersinar di Piala Dunia 2022. Siapa sangka dua orang yang sempat terlibat kisah menarik di 2018 kini berada satu klub di Paris.

Itu dia di Piala Dunia kisah Mbappe yang jadi pemain top. Bahkan Mbappe berpeluang jadi legendaris sepakbola.

Baca Juga : Piala Dunia Tendangan Kolarov Jadi Sejarah Terbaik Serbia 2018

Leave a Reply