PIALA DUNIA

Piala Dunia Iran 2018 Tampil Buruk 2022 Jadi Pembuktian

piala dunia iran 2018 - Ekings

Piala Dunia Iran 2018 Tampil Buruk 2022 Jadi Pembuktian. Momen Piala Dunia tekad Iran 2018 memiliki kisah yang tak begitu menarik. Dalam lima upaya sebelumnya sejak debut 1978 di Argentina Iran belum pernah lolos ke babak sistem gugur.

Duduk di peringkat 20 dunia sebenarnya bukan posisi yang buruk. Mereka ada di atas tim Serbia, Maroko dan Polandia.

Jelang dua bulan Piala Dunia 2022 Iran menunjuk pelatih baru dengan melepaskan posisi pelatih Dragan Skocic. Sebagai gantinya Carlos Queiroz duduk sebagai pelatih.

Ini akan menjadi Piala Dunia keempat secara berturut bagi Queiroz sekaligus juga ketiga berturut saat bertanggung jawab atas Iran usai mengambil alih periode kedua.

Iran merupakan salah satu dari 20 tim yang tampil di masing-masing dari dua edisi terakhir tahun 2014 dan 2018. Dari statistik tersebut Iran memiliki catatan yang lebih buruk yakni 47 tembakan.

Untuk tembakan tepat sasaran hanya 10 dan mencetak gol paling sedikit tiga di babak grup dua turnamen.

Iran akan mengandalkan gelandang ikonik Vahid Amiri yang menyatakan bahwa mereka siap mengukir sejarah Piala Dunia 2022. Tujuan mereka adala mencatatkan hasil terbaik di Qatar.

Piala Dunia Iran 2018 Jadi Pelajaran

Menghadapi Inggris di Piala Dunia 2022 sebagai lawan pertama merupakan tantangan berat untuk Iran. Apalagi skuad Inggris saat ini memiliki skuad bertabur bintang.

Catatan Inggris di Euro 2020 juga cukup baik dengan lolos sebagai runner up. Mereka kalah saat melawan Italia.

Iran juga sedang dalam kondisi yang tak baik negaranya. Mereka mengalami konflik yang menyebabkan ratusan orang meninggal dan ribuah orang masuk tahanan.

Para pemain mungkin tidak akan fokus sepenuhnya ke pertandingan. Konflik Iran anti-pemerintah ini muncul usai negaranya melanggar HAM, dan hak asasi perempuan.

Pada pertandingan Piala Dunia Iran berupaya keras untuk menang meski peluangnya kecil. Apalagi di grupnya ada negara lain yang menyulitkan Iran lolos setidaknya di posisi runner up grup.

Melihat Piala Dunia Iran 2018 yang tampil kurang bagus jadi pelajaran sekaligus bekal jelang laga melawan Inggris perdana di 2022.

Baca Juga : Piala Dunia Kemampuan Belgia Beri Serangan Balik Jadi Kisah Dramatis

Leave a Reply