PIALA DUNIA

Piala Dunia 5 Juara dari Edisi 2002 hingga 2018

piala dunia 5 juara - Ekings

Piala Dunia 5 Juara dari Edisi 2002 hingga 2018. Catatan sejarah Piala Dunia 5 juara negara sebelum edisi 2022 jadi pembahasan menari. Pesta bola Piala Dunia jadi kompetisi paling populer pertama kali berlangsung di tahun 1930.

Mulai dari tahun 2018 Rusia terpilih sebagai tuan rumah. Piala Dunia saat itu masuk edisi ke-21 dan menyajikan pertarungan seru dan juga tim kejutan.

Tuan rumah yakni Rusia berhasil masuk ke babak perempat final. Sedangkan Rusia tergabung dalam Grup A harus bersaing dengan Uruguay, Arab Saudi dan Mesir.

Rusia akhirnya lolos ke babak gugur sebagai runner up grup. Kejutan terus berlanjut hingga sampai ke babak final Prancis melawan Kroasia.

Kroasia menjadi tim kejutan mendapat dukungan sebagai juara. Akan tetapi Prancis akhirnya bisa jadi pemenang.

Piala Dunia 5 Juara Sebelum Edisi 2022

Tahun 2014 Brasil hampir berhasil menjadi juara di negaranya sendiri yang jadi tuan rumah. Pemain hebat dunia lahir dari tim Brasil tahun tersebut.

Sayangnya di akhir pertandingan Jerman keluar sebagai juara. Para pemain Brasil sebenarnya tampil bagus hingga bisa lolos ke semifinal. Jerman berhasil mempermalukan Brasil di depan publiknya sendiri.

Lalu tahun 2010 saat Afrika Selatan sebagai tuan rumah Spanyol keluar sebagai juara. Banyak yang tak menduga jika pertandingan edisi ini sangat bagus dan banyak menyisakan kenangan.

Mereka benar-benar pesta dengan adanya gelaran akbar sepak bola. Juara Piala Dunia saat itu yakni Spanyol mengubur mimpi Belanda meraih trofi Piala Dunia yang kalah di final.

Mundur lagi ke belakang yakni Piala Dunia 2006 saat Jerman jadi tuan rumah. Jerman sebelumnya pernah menjadi tuan rumah yakni 1974 dan keluar sebagai juara.

Harapannya saat Jerman bisa mengulang sejarah. Tapi nasib berkata lain karena Jerman hanya bisa berakhir di posisi juara tiga dan Italia menjadi juaranya.

Satu lagi juara Piala Dunia FIFA 2002 yakni Korea Selatan dan Jepang. Pada pertandingan kali ini cukup berbeda dengan pertandingan lainnya.

Ada dua negara yang berstatus sebagai tuan rumah. Brasil meraih juara edisi 2002 dan resmi mendapat trofi kelimanya.

Pada Piala Dunia 5 juara di atas dari 2002 sampai 2018 tampil di Piala Dunia 2022. Siapa kira-kira yang paling bersinar?

Baca Juga : Piala Dunia Iran 2018 Tampil Buruk 2022 Jadi Pembuktian

Leave a Reply