PIALA DUNIA

Piala Dunia Italia 1994 Kalah Adu Penalti Fans Sakit Hati

piala dunia italia 1994 - Ekings

Piala Dunia Italia 1994 Kalah Adu Penalti Fans Sakit Hati. Pada pertandingan Piala Dunia Italia 1994 mengalami sakit hati khususnya bagi para fans. Edisi tersebut mengeluarkan Brasil sebagai juara.

Piala Dunia 1994 merupakan pertandingan edisi ke-15 dari turnamen empat tahunan tersebut. Pertandingannya berlangsung 17 Juni sampai dengan 17 Juli 1994.

Amerika Serikat terpilih menjadi tuan rumah usai terpilih FIFA pada 4 Juli 1998. Meski di negara tersebut sepakbola kurang populer namun pertandingannya langsung menarik perhatian.

Bahkan Piala Dunia 1994 menjadi edisi dengan finansial tersukses dalams sejarah. Jumlah penontonnya juga menembus rekor menjadi yang terbanyak.

Piala Dunia Italia 1994 Sakit Hati Mendalam

Italia lolos ke final pada edisi 1994 dan bertemu dengan Brasil. Kelolosan Italia ini usai mengalahkan Nigeria, Spanyol dan Bulgaria di fase knockout.

Berisikan para pemain kuat, Italia mendapat prediksi bagus sebagai juara. Duel antara Brasil vs Italia berjalan sengit.

Bahkan skor 0-0 bertahan sampai laga berakhir. Pada babak perpanjangan waktu skor tersebut tak berubah sama sekali.

Saat melakukan percobaan pertamanya baik Brasil dan Italia gagal mencetakkan gol. Tepatnya dari pihak Brasil ada Marcio Santos yang gagal dan dari Italia ada Franco Baresi.

Sedangkan tiga penendang Brasil bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Penendang keempat Italia gagal mencetakkan gol.

Harapan Italia terletak di pundah Roberto Baggio yang menjadi penendang selanjutnya. Italia cukup percaya diri lantaran Baggio tampil bagus sepanjang laga.

Namun secara tak terduga Baggio gagal mencetakkan gol. Skor adu penalti akhirnya unggul di pihak Italia.

Inilah penyebab Italia merasakan sakit hati mendalam. Mereka sudah berusaha sejak awal dengan pembuktian tampil maksimal.

Terdapat dua pemain yang statusnya sebagai top skor di Piala Dunia 1994 yakni Hristo Stoichkov dari Bulgaria dan Oleg Salenko dari Rusia.

Kedua pemain itu sama-sama berhak mendapatkan sepatu emas usai mengoleksi enam gol.

Fans Italia yang awalnya berharap bisa menang harus kecewa bahkan sampai sakit hati karena harapannya salah.

Pada Piala Dunia Italia 1994 dalam masa kejayaan. Wajar saat tahu gagal karena adu penalti mereka merasakan sakit tak terhingga.

Hanya melalui situs Ekingsindo kalian dapat merasakan bonus welcome 50% sports. Yuk klaim!

Baca Juga : Piala Dunia Mimpi Eriksen Terburuk Saat Tak Sadarkan Diri di Euro 2020

Leave a Reply