PIALA DUNIA

Piala Dunia Jerman Kalah dari Jepang Ini Penyebabnya

piala dunia jerman kalah - Ekings

Piala Dunia Jerman Kalah dari Jepang Ini Penyebabnya. Pada laga Piala Dunia Jerman kalah dari Jepang masih menyisakan banyak tanda tanya. Faktanya memang ada penyebab kekalahan Jerman ini.

Pertandingan antara Jerman vs Jepang berlangsung di Stadion International Khalifa pada Rabu (23/11/2022). Jerman tampil bagus karena bisa unggul lewat tendangan penalti Ilkay Gundogan.

Bahkan Jerman bisa unggul terlebih dahulu. Sayang gol Ritsu Doan pada menit 75 membuat konsentrasi Jerman buyar. Jepang kembali mencetak gol pada menit 83 lewat aksi Takuma Asano.

Salah satu penyebab Jerman kalah adalah tidak memiliki striker handal. Kai Havertz mendapat kepercayaan jadi di ujung tombak Jerman saat melawan Jepang.

Havertz bertugas menjadi ujung tombak Jerman saat melawan Jepang. Ia menjadi striker bayangan karena Jerman tak memiliki penyerang andalan.

Sebenarnya Jerman memiliki sejumlah pemain di lini serang andalan. Ia adalah Timo Werner yang tak ikut tampil karena cedera.

Itulah kenapa Jerman mudah kalah lantaran tidak memiliki striker murni yang akhirnya mereka kesulitan untuk mencetak gol.

Piala Dunia Jerman Kalah di Lini Pertahanan

Jika melihat di lini pertahanan Jepang terlihat jelas mereka sangat rapat. Meski di awal mereka bermain pasif atau hanya bertahan namun mereka memanfaatkan serangan balik saat menyerang.

Pertahanan yang rapat ini membuat Jerman pada akhirnya kesulitan mencetak gol. Bahkan Jerman mengalami kesulitan dalam memaksimalkan penalti.

Keputusan pelatih Jepang dalam pergantian pemain berjalan sangat efektif. Terbukti ada dua pemain yang baru masuk ke babak kedua yakni Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Dari keputusan inilah Jepang bisa mencetakkan gol yang jadi sumber kemenangan. Hal ini berbanding terbalik dengan keputusan Hansi Flick.

Pelatih Jerman ini gagal memanfaatkan penguasaan bola yang ada pada timnya. Jerman sejatinya mempunyai lebih dari 70% penguasaan bola namun mereka tetap tak bisa mencetak gol.

Keputusan dalam pergantian pemain ini tak berjalan efektif. Masuknya para pemain dari bangku cadangan juga tak bisa mendongkrak serangan Brasil.

Itu dia cerita Piala Dunia Jerman kalah dan fakta di atas menjadi satu hal yang tak terduga terjadi.

Kalian dapat menikmati bonus welcome sports 50% dengan sangat mudah dan cepat di situs Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Belanda 1998 Hampir Jadi Pemenang

Leave a Reply