PIALA DUNIA

Piala Dunia Kapten Son Pakai Topeng Hitam di Laga Lawan Uruguay

piala dunia kapten son - Ekings

Piala Dunia Kapten Son Pakai Topeng Hitam di Laga Lawan Uruguay. Pada Piala Dunia Kapten Son Heung-min dari Korea Selatan saat ini menjadi sorotan. Korsel baru saja bertanding lawan Uruguay pada Kamis (24/11/2022) lalu.

Sebagai pemimpin tim Son memang tampak memukau. Sebagai pemain Asia, prestasi Son di Liga top Eropa sudah terbukti nyata.

Pemain kelahiran 1992 itu merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris, Tottenham Hotspur.

Nama Son saat ini masuk ke dalam daftar penyerang terbaik dunia. Meski lahir di Korea Selatan Son pindah ke Jerman saat usianya remaja yakni pada 16 tahun.

Debut Son di Bundesliga berlangsung tahun 2010. Keahliannya dalam mempelajari sepak bola sangat bagus, ia bisa menguasai segalanya dengan cepat.

Tahun 2013 Son pindah ke Bayer Leverkusen denan biaya transfer tinggi yakni 10 juta euro. Lalu ia menandatangani kontrak selanjutnya dengan Tottenham dengan harga 22 juta poundsterling.

Karena nilai yang fantastis itu ia menjadi pemain Asia paling mahal dalam sejarah. Dulu rekor tersebut ada di pihak Hidoteshi Nakata pemain asal Jepang.

Hal yang menyedihkan pada Son adalah ia nyaris gagal bermain di Piala Dunia. Jelang pembukaan ia cedera retak rongga mata.

Cedera tersebut ia alami saat membela Tottenham di Liga Champions. Publik Korsel sempat cemas karena kapten tim mereka harus terancam gagal tampil.

Piala Dunia Kapten Son Pakai Topeng

Usai menjalani operasi karena cedera, Son mendapat rekomendasi untuk memakai topeng pelindung wajah. Itu ia lakukan saat laga melawan Uruguay.

Son mengenakan topeng hitam yang menutupi matanya. Ia sudah berlatih mengenakan topeng sebelum bergabung dengan timnas ia juga mengaku sudah menggunakan waktu pemulian usai operasi.

Hal yang mengejtkan ternyata topeng Son sangat nyaman. Namun ada sedikit perbedaan karena Son di Qatar mengeluarkan keringat lebih banyak.

Sedangkan ia melakukan latihan dengan topeng sejak di Inggris yang udaranya jauh lebih dingin.

Pada Piala Dunia kapten Son Korsel yang mengenakan topeng jadi cerita menarik saat laga lawan Uruguay beberapa hari lalu.

Daftar dan raih bonus welcome 100% sports saat ini juga di bandar game online Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Prediksi Wales vs Iran Skor Akhir

Leave a Reply