PIALA DUNIA

Piala Dunia Rekor Inggris Terselip dalam Hasil Imbang Lawan AS

piala dunia rekor inggris - Ekings

Piala Dunia Rekor Inggris Terselip dalam Hasil Imbang Lawan AS. Pada Piala Dunia rekor Inggris usai laga melawan Amerika Serikat jadi sorotan. Usai laga tersebut Inggris mendapat kepastian tidak langsung lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan berlangsung di Stadion Al Bayt pada Jumat (25/11/2022). Saat itu Timnas Inggris menjadi tim favorit yang bisa menang dari AS karena meraih hasil memukau saat laga pertama Grup B kontra Iran.

Sangat fantastis Inggris mengalahkan Iran dengan skor 6-2. Sedangkan AS hanya bisa bermain seri tanpa gol saat melawan Wales dalam laga perdananya.

Akan tetapi Inggris justru kesulitan ketika bertemu dengan AS dan harus menerima hasil imbang 0-0. Dari total 10 tembakan yang datang dari Inggris hanya satu yang mengarah tepat ke gawang AS.

Peluang paling matang Inggris datang pada gelandang Mason Mount pada menit 45+1. Saat itu Mount melayangkan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Namun kiper AS Matt Turner tampil oke hingga bisa menepis bola. Hasil seri ini membuat Inggris mencapai hasil langka.

Inggris menjadi tim yang paling sering mendapat hasil imbang tanpa gol dalam sejarah Piala Dunia. Mereka sudah 12 kali bermain seri dengan skor kacamata di Piala Dunia.

Pasukan Southgate itu harus menerima timnya tidak jadi lolos langsung ke 16 besar. Padahal peluangnya sangat besar.

Piala Dunia Rekor Inggris Jadi Hadiah

Meski tidak bisa menang dari AS tapi faktanya Inggris tetap ada di puncak klasemen Grup B. Inggris meraih empat poin.

Poin Inggris hanya berbeda tipis dengan Iran yang ada di bawah mereka dengan 3 poin, lalu AS dan Wales yang ada di posisi ketiga dan keempat.

Southgate harus mengamankan timnya untuk mendapat tiket 16 besar jika tidak ingin namanya jadi bahan hujatan publik Inggris. Pasalnya Inggris sedang berambisi bisa menjadi juara.

Sebagai pelatih Southgate sempat mendapat tekanan sejak di laga UEFA Nations Leagus. Saat itu hasil Inggris sangat buruk.

Pada Piala Dunia rekor Inggris ini menjadi suatu fakta menarik meski mereka harus imbang dari AS secara tak terduga.

Yuk lakukan klaim terhadap bonus welcome 50% sports di situs ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Ronaldo Marah pada Diogo Costa Ini Kebenarannya

Leave a Reply