PIALA DUNIA

Piala Dunia Statistik Arab Unik Menang dari Argentina Kalah dari Polandia

piala dunia statistik arab - Ekings

Piala Dunia Statistik Arab Unik Menang dari Argentina Kalah dari Polandia. Pada Piala Dunia statistik Arab menjadi pembahasan menarik lantaran ada hal yang aneh. Keanehan ini lantaran Arab Saudi gagal melanjutkan kejutan di Piala Dunia 2022.

Awalnya Arab Saudi menjadi tim yang tersorot karena bisa mengalahkan Argentina. Menjadi tim calon juara, Argentina kalah dari Arab Saudi tidak pernah ada yang menduganya.

Usai mengalahkan Argentina Arab Saudi justru kalah dari Polandia. Pertandingan berlangsung di Educational City Stadium, Ar-Rayyan pada Sabtu (26/11/2022).

Polandia menang dengan gol dari Piotr Zielinski pada menit ke-39 dan Robert Lewandowski pada menit ke-82.

Peluang emas Arab Saudi datang ketika mendapat kesempatan tendangan penalti. Namun tendangan dari pemain Arab gagal lantaran kiper Polandia melakukan penyelamatan spektakuler.

Kemenangan Polandia membuat persaingan di Grup C semakin ketat. Empat tim masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Terdapat lima kartu kuning yang keluar pada paruh pertama pertandingan Polandia vs Arab Saudi. Jumlah ini paling banyak di babak pertama sepanjang Piala Dunia sejak 2010.

Pada tahun 2010 final antara Belanda vs Spanyol banjir kartu kuning. Wasit yang bertugas kala itu Howard Webb mengeluarkan delapan kartu untuk Belanda dan lima untuk Spanyol.

Piala Dunia Statistik Arab Saudi Gagal Klinis

Arab Saudi nyaris mencatatkan klinis andai saja saat tanding lawan Polandia bisa menang. Dalam laga tersebut Arab Saudi hanya bisa menguasai 64% penguasaan bola.

Di sisi lain Arab Saudi juga memiliki tembakan yang lebih banyak dari Polandia yakni 16 berbanding 9. Dari 16 tembakan itu hanya lima yang tepat mengenai sasaran.

Tidak ada satu gol pun yang berbuah menjadi gol. Ini berbanding terbalik ketika melawan Argentina.

Saat itu Arab Saudi sangat minor menghadapi Messi dan tim. Mereka hanya mencatatkan dua tembakan tepat sasaran dan semuanya menjadi gol.

Argentina mencatatkan 15 tembakan dengan 6 yang mengarah ke gawang. Penguasaan bola juga berbanding telak Arab Saudi 30 Argentina 70. Catatan Piala Dunia statistik Arab Saudi kali ini terbilang aneh.

Nikmatnya klaim promo welcome bonus 100% sports di bandar Ekingsindo. Silahkan coba sendiri!

Baca Juga : Piala Dunia Kesamaan Ronaldo dan Messi dari Segi Rekor

Leave a Reply