PIALA DUNIA

Piala Dunia Statistik Messi Sebagai Pemain Paling Banyak Jalan Kaki

piala dunia statistik messi - Ekings

Piala Dunia Statistik Messi Sebagai Pemain Paling Banyak Jalan Kaki. Pada Piala Dunia statistik Messi di edisi 2022 menunjukkan hal menarik. Lionel Messi menjadi pemain yang paling banyak berjalan kaki dan tampil efektif dalam dua pertandingan.

Jarak Messi berjalan kaki selama dua pertandingan di lapangan 4.625 m dari sejak laga melawan Arab Saudi dan Meksiko. Messi jarang lari namun pemain 35 tahun itu terus bergerak untuk mencari ruang kosong.

Sejauh ini Messi sudah mencatatkan dua gol dan satu assist dari laga Arab Saudi dan Meksiko. Argentina menjadi calon kuat juara edisi 2022.

Pemain kedua yang paling sering jalan kaki adalah Mohammed Salisu. Bek Ghana tersebut hanya menyisakan jarak 100 meter dari Messi dalam urusan jalan kaki sepanjang pertandingan.

Lalu ada nama lain Hirving Lozano, Jordan Pickford dan Robert Lewandowski. Tak hanya jalan kaki tapi Messi juga mencatatkan rekor lainnya.

Messi sukses mengalahkan koleksi gol pemain legendaris Argentina Diego Maradona. Catatan menunjukkan Messi mampu mencetak gol dalam empat edisi Piala Dunia.

Pertandingan terakhir Messi di edisi 2022 babak grup cukup sulit karena harus menghadapi Polandia. Di tim tersebut ada Robert Lewandowski yang menjadi mesin pencetak gol di level klub.

Piala Dunia Statistik Messi di Piala Dunia Terakhirnya

Edisi 2022 adalah edisi Piala Dunia terakhir untuk Messi. Ia mengungkapkan hal tersebut secara resmi ke media.

Pertandingan Argentina lawan Polandia akan jadi babak hidup dan mati. Pasalnya semua tim di Grup C masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Jika Argentina kalah dari Polandia maka tim tersebut sudah pasti tersingkir. Catatan buruk akan jadi akhir yang tak menyenangkan untuk Messi jika itu terjadi.

Bahkan sejauh ini pertandingan Messi adalah pertandingan paling banyak menarik jumlah penonton ke stadion. Publik Argentina yang sedang dalam krisis sekalipun tetap membela timnas mereka.

Ketika Messi dan tim gugur maka Brasil akan menggantikan sebagai kandidat terkuat juara Piala Dunia 2022.

Hasil Piala Dunia statistik Messi ini sangat unik. Sebagai pemain yang paling banyak berjalan bisa memberi arti positif atau negatif tergantung sudut pandang.

Baca Juga : Piala Dunia Penentuan Portugal Dapat Tiket 16 Besar Resmi Keluar

Leave a Reply