PIALA DUNIA

Piala Dunia Peluang Korsel Lolos 16 Besar Ini Skemanya

piala dunia peluang korsel - Ekings

Piala Dunia Peluang Korsel Lolos 16 Besar Ini Skemanya. Pada Piala Dunia peluang Korsel lolos ke 16 besar masih terbuka lebar. Pasalnya Korea Selatan akan menjalani pertandingan terakhir melawan Portugal di Stadion Education City Jumat (2/12/2022).

Peluang Korsel masih terbuka meski saat ini ada di urutan ketiga klasemen sementara Grup H. Mereka baru mendapatkan satu poin dari dua laga.

Korea Selatan wajib menang atas Portugal demi mendapatkan tiket masuk ke knock out. Masalahnya kemenangan Kontra Portugal tidak membuat Korsel lolos ke babak 16 besar.

Mereka harus menggantungkan pada hasil pertandingan Grup H yakni Ghana vs Uruguay. Ghana saat ini ada di posisi kedua usai mendapatkan tiga poin dengan selisih gol nol.

Apabila Ghana imbang lawan Uruguay maka Korsel yang masih memiliki selesih gol kurang 1 harus menang atas Portugal. Setidaknya mereka harus unggul dua gol.

Masalahnya jika Uruguay menang dari Ghana Korsel gagal lolos meski menang lawan Portugal. Ini terjadi jika Uruguay mampu mencatat selisih gol yang lebih baik kontra Ghana.

Pelatih Korea Selatan, Paulo Bento harus mencari formula yang tepat untuk menumbangkan Cristiano Ronaldo dan tim. Pelatih asal Portugal itu unggul karena pengalaman melatih Portugal 2010 hingga 2014.

Piala Dunia Peluang Korsel Besar

Salah satu peluang Korsel bisa lolos yakni karena Bento punya rahasia dapur timnas Portugal. Tak tanggung lagi Bento adalah sosok pelatih yang membawa Portugal di Piala Dunia 2014.

Ini menjadi nilai lebi bagi Korsel dalam mencari strategi. Namun bukan tak mungkin juga jika Timnas Portugal sudah membaca taktik Bento.

Pengalaman Fernando Santos sebagai pelatih juga bisa membuat timnya unggul dari lawan. Portugal punya kedalaman skuad mumpuni di Piala Dunia 2022.

Ronaldo menunjukkan performa terbaik dan cukup meyakinkan dalam dua laga terakhirnya. Korsel terancam gagal lolos jika sampai Ronaldo dan timnya bisa menang.

Son Heung-min tampil kurang maksimal di Piala Dunia 2022. Wajar jika pada Piala Dunia peluang Korsel seakan dalam ambang batas kesulitan untuk menembus 16 besar.

Baca Juga : Piala Dunia Gol Jepang Kedua Jadi Kontroversi Spanyol Jerman Kena Imbas

Leave a Reply