PIALA DUNIA

Piala Dunia Kecanggihan Bola Al Rihla Ini Rinciannya

piala dunia kecanggihan bola - Ekings

Piala Dunia Kecanggihan Bola Al Rihla Ini Rinciannya. Pada Piala Dunia kecanggihan bola Al Rihla jadi sorotan. Pasalnya bola tersebut nampak sedang dalam keadaan pengisian daya layaknya smartphone.

Teknologi dalam bola terdapat sensor yang fungsinya memerlukan baterai. Karena itulah bola harus terisi penuh sebelum pertandingan. Bola ciptaan Adidas itu sangat unik.

Sebagai pemasok bola, baterai berfungsi aktif selama enam jam. Jika bola dalam keadaan diam maka kekuatan baterai bisa sampai 18 hari.

Nama teknologi bola adalah semi automated offside technology atau SAOT yang ada pada bola. SAOT memungkinkan bola bisa terkoneksi dan ini menjadi bagian penting untuk membantu wasit.

Tahun 2022 menjadi edisi pertama yang menggunakan bola teknologi SAOT. Selain itu ada juga senor gerak berupa inertial measurement unit atau IMU.

Ukuran sensor ini sangat kecil yakni 14 gram pembuatnya adalah perusahaan teknologi sensor KINEXON.

Berkat sensor gerak 500Hz yang ada di dalamnya bola bisa memberikan informasi lokasi sampai dengan dampak pergerakan setiap tendangan dan sundulan di lapangan.

Kecepatan tangkapnya bisa sampai 500 frame setiap detik. Untuk menentukan offside misalnya bola akan mengirimkan data ke ruang operasional video untuk memberitahukan titik bola secara persis.

Bola memiliki 12 sensor kamera yang memantau di stadion. Begitu juga dengan pelacakan anggota badan pemain dan bola lewat kecerdasan buatan. Dengan teknologi ini akan memberi tahu jika pemain ada di posisi terlarang.

Piala Dunia Kecanggihan Bola dan Keuntungannya

Keuntungan adanya teknologi pada bola membuat permainan di lapangan jadi makin mudah. Wasit sangat terbantu dan waktu yang terbuang juga semakin sedikit.

Al Rihla pembuatannya dengan tinta dan lem berbasis air dan berisi 20 panel. Permukaannya relatif halus bukan kasar berbeda dengan bola terdahulu.

Setiap bola di Piala Dunia akan memberikan pro kontra termasuk Al Rihla. Sejauh ini belum ada komentar mencolok dengan konotasi negatif mengenai Al Rihla karena jenis bolanya yang bagus.

Itu dia di Piala Dunia kecanggihan bola Al Rihla 2022. Jika para pemain puas dengan bola Al Rihla maka tiap pertandingan penting pasti Al Rihla akan jadi pilihan bolanya.

Baca Juga : Piala Dunia Kunci Australia Kalahkan Argentina Terbuka Lebar Ini Rinciannya

Leave a Reply