PIALA DUNIA

Piala Dunia Messi Gol Edisi 2022 Hujan Rekor

piala dunia messi gol - Ekings

Piala Dunia Messi Gol Edisi 2022 Hujan Rekor. Pada Piala Dunia Messi gol yang ia cetak edisi 2022 sejauh ini sudah membuat namanya ada di posisi top skor sementara. Bukan hanya menjadi calon peraih sepatu emas tapi Messi memecahkan rekor Diego Maradona.

Messi terpilih sebagai man of the match dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 Argentina vs Australia. Pertandingan berlangsung di Ahmad bin Ali, Qatar, Minggu (4/12/2022).

Predikat tersebut memang layak untuk Messi karena ia menjadi inspirtasi kemenangan 2-1 Argentina atas Australia.

Ia membuka gol pada menit 35 lewat sepakan kaki kiri menyusur ke tanah. Argentina selanjutnya menggandakan keunggulan pada menit ke-57 lewat Julian Alvarez sebelum gol bunuh diri Enzo Fernandez pada menit 77.

Argentina pun melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022. Belum jelas siapa lawannya, tapi melihat dari pertandingan Belanda vs Amerika Serikat pemenangnya adalah AS maka Belanda kemungkinan jadi lawan.

Piala Dunia Messi Gol Pemecah Rekor

Bagi Messi gol ke gawang Australia menjadikan Messi mencetakkan rekor mencetak gol di fase gugur. Sebelumnya Messi hanya mampu mencetak semua golnya di Piala Dunia bukan di babak penyisihan.

Gol tersebut menambah perbendaharaan gol Messi ke Argentina dalam ajang Piala Dunia menjadi 9 gol. Angka tersebut mengalahkan dua pendahulunya yakni Guillermo dan Maradona.

Selain itu Messi semakin dekat dengan pencetak gol terbanyak Argentina yakni Gabriel Batistuta 10 gol.

Nampaknya rekor itu juga akan terlewati karena Argentina masih terus berjalan maju edisi 2022. Total gol Messi saat di Qatar kali ini adalah tiga gol.

Nama Messi bersaing dengan sejumlah pemain lain yang mencetakkan 3 gol juga. Ada nama Kylian Mbappe, Cody Gakpo, Marcus Rashford, Enner Valencia dan Alvaro Morata.

Pesaing Messi selaku rival abadinya yakni Cristiano Ronaldo baru mencetakkan satu gol penalti. Hal ini membuat Ronaldo kesulitan mengejar skor Messi yang sudah menjadi calon top skor.

Pada Piala Dunia Messi gol kali ini membuat dirinya mencetakkan banyak rekor, Kini Messi menuju rekor gol terbanyak Argentina dari Batistuta.

Di situs Ekingsindo, setiap member baru dapat menikmati promo welcome bonus 50% sports.

Baca Juga : Piala Dunia Kecanggihan Bola Al Rihla Ini Rinciannya

Leave a Reply