PIALA DUNIA

Piala Dunia Pelatih Jepang Tak Menyesal Timnya Kalah

piala dunia pelatih jepang

Piala Dunia Pelatih Jepang Tak Menyesal Timnya Kalah. Usai laga 16 besar Piala Dunia pelatih Jepang memberikan pesan menyentuh. Jepang baru saja bertanding lawan Kroasia dalam laga Piala Dunia 2022.

Jepang harus pulang usai kalah adu penalti dengan Kroasia pada Senin (5/12/2022). Hajime Moriyasu selaku pelatih melihat perjalanan Jepang pada Piala Dunia tahun ini menjadi sebuah mimpi besar.

Ia mengaku melihat masa depan sepak bola Jepang yang lebih cerah meskipun hasilnya kalah. Hajime mengatakan jika Jepang sudah berusaha sepanjang 120 menit di lapangan dengan hasil bagus.

Masuk ke penalti, Jepang tampil dengan keberanian dan rasa percaya diri tinggi. Sayang keberuntungan tidak memihak kepada Jepang sehingga mereka harus tersingkir.

Piala Dunia Pelatih Jepang Tetap Bangga

Bagi sang pelatih tersingkir di babak 16 besar bukan suatu kegagalan. Apalagi Jepang melewati perjalanan yang tak mudah sejak pertandingan pembukaan.

Mulai dengan Jepang menang lawan Jerman di grup neraka hingga mengalahkan Spanyol, siapa sangka Jepang keluar sebagai juara grup. Pencapaian ini sangat membanggakan sekaligus memberi pengalaman.

Dalam empat kali berturut Jepang ikut andil sebagai peserta Piala Dunia mereka selalu gagal di babak 16 besar. Tren negatif Jepang belum terpatahkan.

Sang pelatih juga mengatakan jika tidak bisa menyalahkan hasil penalti. Permasalahannya adalah Jepang tidak bisa menuntaskan kemenangan di waktu normal.

“Saya rasa penyesalan yang kami rasakan atas kekalahan ini akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik di tahun-tahun mendatang,”ucap Hajime.

Gugurnya Jepang sekaligus memupuskan harapan perwakilan Tim Asia bisa melangkah lebih jauh.

Di sisi lain Australia sudah lebih dulu tersingkir. Menyusul Korea Selatan dan Jepang juga harus pulang.

Jepang sudah mengupayakan terbaik. Meski pulang tapi Jepang bangga bisa menaklukkan beberapa pertandingan penting di Piala Dunia yang sulit dan tak terduga bisa mereka kalahkan.

Begitu juga dengan dua perwakilan Asia lainnya. Edisi 2022 mengeluarkan rekor 3 perwakilan Asia masuk 16 besar.

Pada Piala Dunia pelatih Jepang optimis di masa yang akan datang Jepang bisa bersaing dengan tim top Eropa yang merajai sepak bola.

Asalkan kalian merupakan anggota baru dari situs Ekingsindo, maka promo bonus welcome 100% sports yang tersedia bisa kalian klaim tanpa kendala.

Baca Juga : Piala Dunia Prediksi Portugal vs Swiss Ronaldo Kejar Rekor

Leave a Reply