PIALA DUNIA

Piala Dunia Kesalahan Enrique Buat Spanyol Kalah dari Maroko

piala dunia kesalahan enrique - Ekings

Piala Dunia Kesalahan Enrique Buat Spanyol Kalah dari Maroko. Kekalahan Spanyol di Piala Dunia kesalahan Enrique selaku pelatih pasti jadi sorotan. Timnas Spanyol gugur pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai kalah dari Maroko.

Duel berlangsung di Educational City pada Selasa (11/7/2022). Sosok pelatih Luis Enrique seakan menjadi orang yang paling erat kaitannya dengan kekalahan.

Kegagalan Spanyol masuk 8 besar lantaran Maroko menang saat adu penalti dengan skor akhir 3-0. Padahal Spanyol sempat tampil memukau dengan skor 7-1 atas Kosta Rika.

Karena kekalahan inilah Enrique harus menerima kritik pedas baik di dunia nyata maupun dunia maya. Salah satunya adalah kesalahan Enrique karena mencadangkan Alvaro Morata.

Morata baru masuk ke lapangan pada menit ke-63 sebagai pengganti Asensio. Padahal di fase grup Morata berhasil tampil bagus.

Melihat gaya bermain Maroko yang cukup defensif, Morata bisa menjadi pilihan. Ia lebih kuat dalam duel bola atas, Morata juga pandai dalam mencari celah di kotak penalti.

Piala Dunia Kesalahan Enrique Racik Tim

Bagi Spanyol saat laga melawan Maroko seakan jadi laga yang monoton. Skema pemain yang terpilih hampir sama dengan saat duel lawan Jepang.

Spanyol kesulitan menemukan opsi di lini depan. Hanya saja pergantian pemain Enrique tak memberi dampak yang nyata untuk hasil tim.

Saat Spanyol terdesak opsi Enrique adalah memilih Nico Williams. Selanjutnya ia memilih Ansu Fati yang keduanya di posisi sebagai winger.

Satu lagi fakta yang terlihat di lapangan adalah Enrique selalu menarik Ferran Torres, Gavi dan Jordi Alba. Gaya permainan Spanyol juga tak banyak berubah.

Mereka tetap bermain dengan sayap kanan dan berharap pada keterampilan individu para pemain. Dari lini tengah serangan Spanyol sangat minim dan paling sering menyerang lewat sisi kiri.

Pedri tak mampu berbuat banyak dengan posisinya sebagai otak serangan Prancis. Gavi sebagai pemain paling bersinar ternyata belum punya bekal yang cukup saat duel lawan Maroko.

Pada Piala Dunia kesalahan Enrique dalam meracik pemain Spanyol menjadi salah satu faktor kekalahan terjadi.

Baca Juga : Piala Dunia Aksi Samuel Eto’o Tendang Orang di Stadion Sampai Tersungkur

Leave a Reply