PIALA DUNIA

Piala Dunia Luis Figo Kritik Fernando Santos Usai Kekalahan Portugal

piala dunia luis figo - Ekings

Piala Dunia Luis Figo Kritik Fernando Santos Usai Kekalahan Portugal. Pulangnya Portugal di perempat final Piala Dunia Luis Figo memberi tanggapan jika Fernando Santos jadi orang yang harus bertanggung jawab. Pasalnya dalam laga tersebut Crsitiano Ronaldo duduk di bangku cadangan.

Ronaldo sempat menjadi starter dalam tiga laga di Piala Dunia 2022 namun justru jadi cadangan saat melawan Swiss di babak 16 besar.

Ketika melawan Swiss Ronaldo hanya tampil separuh laga. Goncalo Ramos kemudian masuk menggantikan Ronaldo di lapangan.

Secara mengejutkan Ramos yang menjadi pengganti justru bisa mencetakkan hattrick. Portugal menang telak atas Swiss dengan skor 6-1.

Dalam laga melawan Maroko di perempat final, Ronaldo kembali jadi pemain cadangan. Namun kali ini strategi Santos tak membuahkan hasil positif.

Portugal justru kalah dengan skor 0-1 karena gol dari Youssef En-Nesyri. Akibatnya Portugal harus mengakhiri pertandingan di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia Luis Figo Salahkan Santos

Dari pendapat Luis Figo sangat jelas jika ia menilai Santos keliru menempatkan Ronaldo sebagai cadangan. Kemenangan melawan Swiss memang luar biasa.

Tapi tidak memanfaatkan performa Ronaldo di laga penting lainnya bukanlah solusi. Apalagi menempatkan Ronaldo di bangku cadangan yang pasti merugikan.

Sementara itu Santos mengaku jika ia tidak menyesal menempatkan Ronaldo di bangku cadangan. Ia merasa jika sudah mengeluarkan tim terbaik sama halnya saat melawan Swiss.

Kekalahan Portugal dari Maroko menjadi sorotan tersendiri. Apalagi Ronaldo berpeluang menjadikan Piala Dunia 2022 menjadi edisi terakhirnya.

Meski demikian, Santos tetap memuji Ronaldo sebagai pemain yang bagus di timnya. Terbukti dengan posisi kapten masih berada di bawah naungan Ronaldo.

Satu hal menarik dari Ronaldo di Piala Dunia 2022 bahwa ia menjadi pemain satu-satunya yang berstatus tanpa klub. Status ini membuat Ronaldo menjadi pemain yang akan tercatat dalam sejarah.

Efek usia Ronaldo yang tidak muda lagi sangat terlihat dengan penampilannya yang mengalami penurunan. Santos punya alasan sendiri mengapa memilih Ronaldo di bangku cadangan.

Pada Piala Dunia Luis Figo juga punya catatan tersendiri kenapa ia mencadangkan Ronaldo. Ia melakukannya demi keputusan terbaik.

Baca Juga : Piala Dunia Pesan Rooney pada Kane Usai Gagal Cetak Gol Penalti

Leave a Reply