PIALA DUNIA

Piala Dunia Pelatih Mundur Usai Timnya Tersingkir Edisi 2022

piala dunia pelatih mundur - Ekings

Piala Dunia Pelatih Mundur Usai Timnya Tersingkir Edisi 2022. Pada Piala Dunia pelatih mundur usai timnya kalah edisi 2022 ada dalam penjelasan di bawah ini. Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak semifinal, ada empat negara yang lolos.

Mulai Argentina, Prancis, Maroko dan Kroasia. Timnas Kroasia sukses mengalahkan Brasil lewat adu penalti dengan skor akhir 4-2.

Sedangkan Maroko berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 1-0. Sementara itu dua tim lainnya yang masuk semifinal adalah Argentina dan Prancis selaku tim calon juara.

Pertandingan Piala Dunia adalah laga eksklusif. Terbukti dengan mundurnya beberapa pemain usai timnya kalah lebih cepat di luar perkiraan..

Salah satunya adalah pelatih Korea Selatan Paulo Bento yang memutuskan mundur usai Korea Selatan tersingkir dari 16 besar. Bento sukses membawa Korea melaju ke fase gugur usai 12 tahun absen.

Keputusannya mundur ini menyita perhatian. Pasalnya Korea Selatan tampil cukup mengesankan di bawah asuhan Bento.

Piala Dunia Pelatih Mundur Timnas Spanyol

Selain Korea Selatan ada pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique yang memutuskan untuk mundur. Secara tak terduga Spanyol sebagai tim kuat juara justru berakhir di babak 16 besar.

Spanyol gugur saat laga melawan Maroko. Yassine Bounou menjadi pertahanan Maroko terkuat sehingga membuat Spanyol gagal melangkah lebih jauh.

Perjalanan Spanyol di Piala Dunia 2022 terbilang tidak mudah. Mereka masuk ke dalam grup neraka bersama Jerman yang prediksi awal menjadi lawan terkuat.

Namun, siapa sangka justru lawan kuat Spanyol sesungguhnya adalah Jepang. Spanyol nyaris tidak lolos dari babak grup jika tidak unggul dalam jumlah gol di laga terakhir grup.

Sedangkan juara grup neraka justru bukan Jerman melainkan Jepang. Hasil mengejutkan ini sangat berdampak pada Jerman dan Spanyol selaku dua tim kuat.

Deretan pelatih yang memilih hengkang usai Piala Dunia 2022 nampaknya merasa gagal. Target sejumlah tim kuat setidaknya bisa sampai ke semifinal, itulah kenapa hengkang menjadi pilihan terbaik.

Pada Piala Dunia pelatih mundur di atas bukan hanya dua nama di atas. Masih ada nama lain yaitu Tite pelatih Brasil yang juga mundur usai timnya tersingkir.

Baca Juga : Piala Dunia Prediksi Nyata Ucapan Mbappe Saat ke Education City

Leave a Reply